Agar Ibu Tetap Aktif dan Sehat di Masa Pandemi

By Lidya Basrindu - 14.17

Agar Ibu Tetap Aktif dan Sehat di Masa Pandemi



Tips Menjaga Kesehatan Saat Pandemi

Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir setahun di bumi ini dan dengan berjalannya waktu masyarakat mulai memiliki kebiasaan atau gaya hidup baru untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap dapat bertahan selama pandemi ini. Memulai gaya hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga, makan makanan bergizi dengan memperbanyak buah dan sayur, sampai dengan rajin minum jamu yang belakang mulai ditinggalkan oleh para anak muda. 

Saya sendiri menjalankan beberapa kegiatan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi ini, antara lain:

1. Berolahraga

Biasanya saya olahraga saat anak-anak sedang tidur atau saat sedang asik main sendiri, olahraga seperti senam aerobik. Atau paling tidak jalan kaki keliling rumah atau komplek setiap harinya. 

2. Makan Sayur dan Buah

Sebelum pandemi saya jarang makan buah apalagi sayur, nah sekarang sudah mulai makan sayur dan buah lagi. Biasanya saya blender buah dan sayur untuk diminum saat sarapan. 



3. Mengurangi konsumsi Gula

Saya adalah penyuka makanan manis, nah karena pandemi ini juga saya mulai mengurangi makanan manis dan konsumsi gula. Takut juga kena diabetes karena nenek saya sempat hampir kena diabetes. Apalagi penderita diabetes akan lebih mudah terinfeksi virus ini. 

4. Berjemur Matahari

Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan kita adalah Berjemur matahari, gratis lagiii. Jadi kalau ada kesempatan untuk Berjemur di pagi hari, jangan disia-siakan yaa! 

5. Minum Jamu 

Jamu Dapat Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh



Masih ingat di awal pandemi harga rempah-rempah melambung dan susah dicari? hal itu terjadi karena banyak orang yang baru menyadari bahwa jamu atau ramuan herbal bisa membantu untuk menjaga kesehatan terutama di masa pandemi ini. Padahal Indonesia ini adalah penghasil rempah dan khasiat jamu juga sudah dikenal sejak dulu.

Jamu selama ini dipercaya dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, 

Sejak kecil sampai sekarang menjadi ibu rumah tangga dengan dua anak bayi saya terbiasa minum jamu, mulai dari jamu yang dijual para bibi jamu sampai dengan jamu kemasan. Jujur karena sudah terbiasa ini saya juga jadi tahu gimana rasa jamu yang enak dan tidak hahaha. Saya suka minum jamu selain karena rasanya yang unik dan menyegarkan juga untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh secara alami terutama di masa pandemi ini di mana saya dituntut untuk tetap bisa aktif membersamai anak-anak di rumah serta mengurus pekerjaan rumah lainnya. Setiap harinya memandikan dan menyiapkan makan anak, memasak, beres-beres, mencuci dan melipat pakaian, menyapu dan Mengepel, bermain dan belajar bersama anak-anak, ditambah lagi dengan hobi baru saya yaitu berkebun. 

Jamu Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink


Nah kali ini saya mau ngenalin salah satu jamu favorit saya yaitu Herbadrink Sari Temulawak. 

Herbadrink sendiri adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya, juga dikemas secara praktis dan higienis tanpa pengawet dan tanpa endapan. 

Herbadrink merupakan jamu kemasan yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan terdaftar di LP POM. 

Selain varian Temulawak biasanya saya juga minum yang varian Kunyit Asem, tapi kebetulan stoknya habis karena orang tua saya di rumah juga suka minum jamu Herbadrink ini. Oiya Herbadrink tersedia dalam 12 varian yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng dan Wedang Uwuh, Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free

Kompisisi dari Herbadrink Sari Temulawak ini terdiri dari Ekstrak Temulawak yang setara dengan rimpang Temulawak 1.200 mg dan bahan lainnya hingga 7 g.



Tetap Aktif dan Sehat dengan minum Herbadrink Sari Temulawak


Temulawak memiliki banyak khasiat loh, bisa menambah daya tahan tubuh dengan memperlancar pencernaan, membuat nafsu makan, dan memelihara fungsi hati. Selain itu dapat menjadi antioksidan alami, seperti flavanoid, fenol dan kurkumin. Sebagai antioksidan alami Temulawak dapat mencegah beberapa penyakit  yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Temulawak juga berkhasiat untuk meredakan pegal-pegal, cocok banget kan sama aktivitas para ibu yang biasa bikin pegal-pegal. 


Jangan sampai kan dengan segudang aktivitas kita sebagai ibu rumah tangga, kitanya tiba-tiba sakit dan akhirnya pekerjaan rumah terbengkalai dan anak jadi kurang perhatian. 

Saya suka minum Herbadrink Sari Temulawak karena praktis dan tinggal seduh saja, tidak perlu repot membersihkan dan merebus rempah dulu atau menunggu bibi penjual jamu lewat untuk minum jamu. Tentunya sangat menghemat waktu agar tetap bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya. 

Ya cukup siapkan gelas dan sedih bubuk jamu ini, tambahkan es batu sudah siap deh jamu yang bisa menyegarkan diri untuk melakukan aktivitas seharian. Yang membuat saya tambah mantap minum adalah karena Herbadrink Sari Temulawak ini juga sugar free, cocok untuk yang sedang diet gula.

Herbadrink Sari Temulawak ini bisa diminum hangat atau dingin, kalau saya biasa disajikan dingin biar tambah nikmat. Rasa dari minuman ini tidak terlalu manis medhok gitu loh, jadi manisnya pas dan rasanya ringan saat diminum. 

Herbadrink ini mudah didapatkan di toko terdekat, marketplace atau situs resmi herbadrinknatural.com dengan harga yang terjangkau lohh, Nah moms jangan tunda-tunda lagi yah, Yuk jaga kesehatan kita dengan rasakan #KebaikanAlamiHerbadrink! 



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Cara2 di atas akupun rutin lakuin sejak pandemi mba. Apalagi aku dan suami sempet positif di bulan Agustus. Alhamdulillah sekarang udah negatif.

    Ga akan ada yg tau kapan kita bisa kena. Tapi yg pasti aku slalu usaha utk jaga imunitas tubuh. Supaya tetep fit dan ga drop Krn virus. Suplemen dan jamu aku rutin minum. Kadang beli dr jamu langganan, tp kdg minum herbadrink ini juga. Aku suka yg temulawak :). Apalagi itu melindungi hati. LBH praktis juga minumnya yaa :)

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer