1 Tahun Dengan Domain TLD

By Lidya Basrindu - 14.15

Bismillah..

1 Tahun Berpindah Domain TLD 



Sudah setahun umur Blog ini dengan domain barunya, akhirnya setelah bertahan-tahun ngeblog, tahun lalu aku memutuskan untuk beralih ke domain TLD. 

Jujur sebenarnya lupa juga sih kalau blognya sudah setahun, ingatnya ya karena blog gak bisa dibuka karena ternyata belum bayar tagihan, padahal 2 hari sebelum waktunya sudah ada tagihan di email tapi aku ke-skip bacanya. Pantes kan waktu aku cek viewer hari itu kok gak ada yaa, eh ternyata karena emang lagi gak bisa diakses blognya karena belum bayar tagihan 😅

Kalau dihitung ternyata belum sampai 40 tulisan yang aku tulis dalam setahun ini yang artinyaaa aku tidak seproduktif itu dalam mengisi blog ini, padahal niat awalnya kan biar produktif karena sayang udah bayar domain hahaha.

Ternyata eh ternyata tidak semudah itu pemirsa sekalian, menulis blog tidak semudah itu. Memang kelihatannya mudah, tapi... Kalau mood menulisnya hilang wadawwww susah deh buat naikin lagi. Sekalinya ada mood buat nulis malah bingung mau nulis apa, karena idenya yang gak ada 🤣 atau pas pengen nulis mesti ngerjain kerjaan domestik dan anak minta ditemenin main. 

Padahal sekarang kalau mau nulis mudah banget tinggal ketik-ketik di handphone sebentar juga jadi tulisan (kalau sedang lancar) tidak perlu buka laptop dulu seperti zaman awal ngeblog, tapi ya memang kenyataannya tidak mudah untukku.

Pencapaian Dalam Setahun Ini

Alhamdulillah ternyata dalam setahun ini hampir 15ribu viewers yang lihat atau baca blog aku, makasih banyak ya semuanyaaa. Sudah mau baca blog mamak-mamak ini, meskipun isinya kebanyakan curhatan semenjak punya anak hihihi. 

Baca juga: Kebahagiaan Menjadi Blogger

Terus ada juga penawaran kerjasama untuk nulis di blog, jujurrrr kerja sama pertama banget. Sampai aku heboh banget waktu baca email penawaran kerja samanya. Terima kasih banyak yaa para klien yang sudah mau bekerja sama dan mempercayakan aku untuk mengulasnya di blog aku. 

Harapan kedepan (Ciyee) 

Karena tagihan domain sudah aku bayar lagi yang artinya aku harus produktif ngisi blog ini agar bayarannya tidak sia-sia. 

Maka harapan kedepannya aku bisa lebih profesional sebagai Blogger, nulis lebih banyak lagi perbulannya, menulis tulisan yang lebih berkualitas, bisa nulis dengan happy dan ngasih manfaat ke banyak orang. Karena percuma sih nulis panjang-panjang tapi ternyata gak ngasih manfaat ke orang lain dan malah jadi dosa.

Baca juga: Tipe-tipe Blogger

Semoga tulisan-tulisan yang bermanfaat tadi bisa jadi amal jariyah juga buat aku, Amiin. 

Mudahan bisa bekerjasama dengan lebih banyak klien lagi dan pembaca blognya juga semakin banyak. Amiin

Terima kasih ya buat kalian yang luangin waktunya untuk membaca blog aku, terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah setia baca blog aku dari zaman dulu. Dan tidak lupa komunitas-komunitas Blogger mulai dari Pena Blogger Banua, Female Blogger of Banjarmasin, Blogger Energy, Kumpulan Emak Blogger dan Blogger Perempuan. Jazakumullahu Khairan, semoga Allah balas kebaikan kalian dan memberikan berkah ya yaa ❤️







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer