Hari Jadi Komunitas Blogger Perempuan Banjarmasin Ke-4!

By Lidya Basrindu - 13.02

Bismillah..

Perayaan Hari Jadi ke-4 Komunitas Blogger Perempuan Female Blogger Banjarmasin secara Virtual. 




Kali ini aku mau cerita tentang serunya perayaan hari jadi komunitas Blogger perempuan pertama di Kalimantan Selatan yaitu Female Blogger Banjarmasin yang ke-4.

Meskipun sedang dilanda pandemi, perayaan hari jadi komunitas Blogger perempuan ini tetap bisa berjalan dengan menyenangkan dong. Alhamdulillah yah zaman sekarang kita dimudahkan dengan Internet, jadi meskipun ada pandemi yang membuat kita tidak bisa berkumpul secara langsung, kita tetap bisa berkumpul melalui virtual meeting!
Maka dari itu tema untuk perayaan tahun ini adalah Unstopable Creation yang mengandung arti harapan walaupun dalam kondisi pandemi, FBB tetap berkreasi dan memberikan informasi sebagai bentuk dukungan melawan pandemi. 




Acara Komunitas Blogger Perempuan FBB Bertabur hadiah

Acara juga berlangsung meriah dan bertabur hadiah karena didukung oleh 9 sponsor 1 media partner :
1) Mirabella Cosmetics
2) Gloskin Banjarmasin
3) Fave Hotel Banjarmasin
4) Clean Well Banjarmasin
5) Tupperware Palma Tika Raya
6) Kebabblasan Banjarmasin
7) Summber Bed and Breakfast
8) Ambeer.Le Hijab
9) 57 Kitchen
10) media partner My Radio Banjarbaru

Acaranya berlangsung dari pukul 09.45 s/d 13.00 WITA, tapiii aku datang terlambat karena salah jam wkwk, di sini kan ikut zona WIB dan aku baru hadir pukul 10.00 WIB karena lupa perbedaan jamnya sama salah ingat jam berapa acaranya mulai, jadi itu udah mulai sesi pertamanya gituu. 
Untuk para pengurus Live Zoom di Fave Hotel dan para member FBB di rumah masing-masing. Terima kasih yaaa para panitia atas kerja kerasnya untuk tercapainya acara ini dapat berjalan dengan lancar. 

Dan semua peserta acara mendapatkan hadiah Goodiebag dari Mirabella Cosmetics, isi goodiebagnya sudah aku review dan bisa dibaca di sini ya : Review Mirabella Cosmetics 

Perayaan kali ini diisi dengan 2 pelatihan mengenai blog dan instagram oleh ahlinya looh, langsung aja yah kita ulas apa saja yang dibahas saat pelatihan kemarin. 

Pelatihan Fundamental SEO On Page



Pelatihan tentang fundamental SEO On Page ini dilatih oleh Irwin Andriyanto (masirwin.com) seorang Founder dan Owner tangerang digital.

Yang dipelajari pada pelatihan ini ada 4 yaitu pengertian SEO, mengapa SEO, jenis-jenis SEO dan Paramater SEO-Onpage

Pengertian SEO

SEO adalah tindakan yang bertujuan untuk meoptimalkan website kita, optimasi ini memungkinkan mesin pencari menaruh atau menampilkan artikel website kita pada hasil pencarian teratas atau halaman pertama situs pencarian.

Mengapa SEO

SEO sangat diperlukan untuk menaikkan traffic Web kita

Jenis-jenis SEO

- SEO On Page : teknik optimasi dari dalam Web kita sendiri contohnya dengan membuat konten yang bagus

- SEO Off Page : teknik optimasi dari luar Web kita sendiri contohnya melakukan blogwalking dari blog ke blog

- SEO Experience

Parameter SEO On Page

- URL : pentingnya menaruh keyword pada URL artikel kita

- Title : pentingnya menaruh keyword pada judul

- Description: pentingnya menaruh keyword pada description / deskripsi artikel minimal 2x pengulangan

- Heading: pastikan hanya ada satu h1 dalam setiap halamannya dan beading harus berurutan, jangan meloncat-loncat.

- Image

Dari aku sendiri sebelumnya memang tidak terlalu memperhatikan parameter-parameter tersebut yang penting jadi ajah udah itu tulisan-tulisan. Contohnya aku suka lupa perhatikan tentang heading dan juga isi kolom deskripsi penulusuran /mete descripstion.

Padahal kan penting juga ya parameter ini untuk menaikkan nilai kita di mesin pencarian, setidaknya bisa meningkatkan pembaca serta bisa berbagi cerita dan pengalaman ke lebih banyak orang di Indonesia bahkan dunia.


Pelatihan Optimalisasi Intagram untuk Influencer/Blogger/Reviewer




Pelatihan yang ini dilatih oleh Niko Julius, seorang pengusaha muda dan online entrepreneur, founder dari nikojulius.com

Nah katanya Kak Niko Julius ini sempat bersekolah di Banjarmasin dan SMA nya di Smaven alias SMA 7 sekolah aku dulu juga, ya sealmamter gitu haha..

Tapi... Karena kemarin waktu sesi kedua ini aku harus ngajak anak jalan keluar rumah yang artinya koneksi wifi terputus, maka begitu juga lah dengan pelatihan sesi ini. Hanya beberapa saja yang tercatat di memory kepalaku huhu. Karena waktu di jalan juga ternyata kuota internet hpku habis hahaha. 

Yang aku ingat bahwa apa yang menurut kita bagus belum tentu menurut orang lain bagus dan sebaliknya ketika kita membuat konten di instagram. Jadi ya yakin aja terus bikin konten dan akan dengan sendirinya kita tahu pasar kita bagaimana, tipe followers kita seperti apa. 

Selain itu ketika membuat konten juga perlu diperhatikan warna-warna dalam gambar atau video jangan sampai terlalu nabrak dan membuat sakit mata. 

Baiknya konten di blog juga dibuat versi mininya di instagram, dan buat carrousel sehingga memudahkan pembaca untuk membacanya. 

Terima Kasih Female Blogger Banjarmasin! 




Yup! Di kesempatan kali ini aku mau berterimakasih kepada komunitas FBB ini karena memberikan kesempatan untuk para membernya menjadi lebih berkembang. 
Kita banyak punya teman sampai klien baru karena bergabung dengan FBB loh. 
Semoga kedepannya FBB tambah solid dan terus bisa membuat para perempuan khususnya di Kalimantan Selatan lebih berkembang dan semangat dalam berliterasi. Luv!

Di bawah ini beberapa hasil #FBBkolaborasi sebuah program yang diadakan sebulan sekali oleh FBB. 
Dan ini beberapa hasil dari #FBBkolaborasi yang biasanya sebulan sekali diadakan:

Dan untuk yang mau baca bagaimana keseruan perayaan tahun lalu bisa baca di sini yaaa : 3rd Year Anniversary female Blogger Banjarmasin


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer