Free Printable Flashcard Binatang

By Lidya Basrindu - 14.52

Bismillah..

Halo teman-teman, kali ini untuk pertama kalinya aku mau berbagi printable untuk beraktivitas bersama anak-anak di rumah.

Mungkin ada yang sudah bingung nih ngasih ide bermain apa ke anak selama WFH di rumah, nah Flashcard binatang ini bisa menjadi salah satu cara untuk bermain bersama anak-anak.

Bermain flashcard memiliki banyak manfaat, beberapa manfaat bermain flashcard antara lain:

- menambah kosa kata

- melatih kemampuan mendengar

- melatih kemampuan membaca

- melatih kemampuan berbicara

- meningkatkan daya ingat anak

- menstimulasi otak anak

Dan lain sebagainya. 

Karena anak aku suka banget sama binatang, Kali ini aku bikin flashcard binatang dalam bahasa Indonesia yang berurutan sesuai dengan abjad. Tapi mohon maaf yaaah beberapa huruf dikosongkan karena memang tidak ada nama binatang tersebut dalam abjad bahasa Indonesia. Contohnya huruf Q atau X. 

Flashcard Binatang

Kalian bisa download filenya di sini


Printable ini tinggal kalian potong-potong udah bisa deh buat bahan bermain sama anak yang murah meriah. 

Bisa juga ditempel di kardus agar lebih kuat atau kalau mau dilaminating juga bisa agar lebih awet. Atau kalau punya kertas keras gitu juga bisa diprint di situ, biar gak gampang robek kayak di kertas hvs biasa kan. 

Selamat bermain bersama anak ya! Kalau boleh tag aku di instagram @admilidyasari saat sedang bermain flashcard ini ya ^^


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer