Ngapain Aja Selama Pandemi?

By Lidya Basrindu - 09.11

Ngapain aja selama pandemi?



Sudah setengah tahun lebih pandemi ini berjalan di negara kita, yang berarti banyak dari kita yang sudah lebih dari setengah tahun cuma di rumah aja dan melewati tahun ini berbeda dari tahun lalu.
Sudah terbiasa dengan sering cuci tangan, steril benda dengan Disinfektan, semprot hand sanitizer, pakai masker keluar rumah bahkan face shield untuk si kecil. 

Kalau ditanya ngapain aja selama pandemi ini berlangsung, tentunya karena aku punya dua anak bayi di rumah ya cuma di rumah aja, kecuali akhir pekan. Semenjak kita ada mobil di rumah (alhamdulillah ada rezeki buat anak-anak) , akhirnya memberanikan diri keluar rumah untuk ajak anak jalan meskipun sekedar menemani mamanya ke kios jualan tanaman, keliling kota untuk mengantar pesanan kue atau menunggu di mobil waktu mamanya belanja bahan kue. Kalau beli makanan di luar pun, pakai tempat makan sendiri atau makan makanannya di dalam mobil aja. Karena jujur aku masih parno banget ketemu banyak orang 😅 ada yang gitu juga gak sih? Jadi gak terbiasa meliat keramaian setelah berbulan-bulan di rumah aja haha. 

Ya, aku cuma berani ajak anak aku ke tukang tanaman. Kenapa? Karena tentunya sirkulasi udara di kios tanaman bagus banget, penuh oksigen (ya namanya juga di kios tanaman kan?) terus kemungkinan ketemu banyak orang itu kecil, jadi ya itu hiburan anak aku tiap keluar rumah hihi. 

Dari suka jadi usaha


Alhamdulillah selama pindah ke Palangka Raya aku mulai coba jualan kue lagi, jualan dekorasi rumah dan jualan tanaman. 

Sejak akhir Mei aku mulai suka beli tanaman hias, awalnya cuma 3 dan sekarang ada puluhan tanaman di rumah 🤣 dalam beberapa bulan ini aku hafal banyak nama tanaman, kerjaan aku tiap hari cuma buka youtube, instagram, pinterest buat pelajari tanaman. 
Beneran deh berkebun itu semacam terapi buat kita yang kelamaan di rumah, apalagi kalau liat tanamannya bertunas, bisa setiap hari tuh diliatin pertumbuhannya macam merawat bayi. 

Makanya aku ngerti banget deh kenapa banyak orang yang akhirnya jadi suka berkebun juga di masa pandemi ini terus harga tanaman juga jadi naik semua apalagi tanaman yang lagi naik daun macam monstera gitu. 
Terus suka sedih juga sih kalau tanaman dijual murah, padahal kan mesti dirawat setiap hari sama si petaninya. 

Akhirnya Biar seimbang selain beli tanaman, tanamannya juga aku perbanyak dan dijual lagi. Biar gak penuh banget tanaman di teras rumah sekalian jadi penghasilan buat aku hehe. Maklum ya soalnya aku anaknya cuan banget, kalau merasa bisa jadi hasil pasti deh aku jual-jualin 😅


Salah satu sisi positif masa pandemi ini, jadi banyaaaak banget teman-teman yang punya usaha baru terutama di bidang kuliner dan tanaman. Setidaknya ekonomi tetap berjalan selama masa pandemi yang tidak tau sampai kapan berjalannya ini :(

Jadi selama pandemi ini ya aku di rumah aja, sambil jualan kue, jualan tanaman sama jualan dekor rumah. 
Kalau kalian ngapain aja nih selama pandemi ini? Mungkin bisa juga memulai membuka usaha untuk menambah penghasilan selama pandemi ini :D




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer