Tahun Baru di Amanah Borneo Park

By Lidya Basrindu - 20.39

Bismillah..


Amanah Borneo Park

Hari ini hari pertama di tahun 2020 dan aku memutuskan untuk bermain bersama anak dan keponakan di Amanah Borneo Park Banjarbaru.

Ini kali kedua Ibrahim ke sana tapi waktu dulu kita datang sudah kesorean jadi sudah mau tutup tempatnya dan Ibrahim juga kebanyakan bobo di sana.


Alamat, Harga Tiket Masuk, jam buka 


Amanah borneo Park beralamat di jalan taruna bhakti, palam, Kec. Cempaka Banjarbaru. Untuk harga tiket masuk adalah Rp. 25,000 (belum termasuk harga untuk masuk ke setiap wahana) untuk anak di atas 1 tahun sudah dikenakan biaya tiket masuk ya. Oiya harga tersebut termasuk air minum kemasan per tiketnya ya. Bisa juga beli tiket yang paketan biar lebih murah masuk ke wahana-wahananya. Bukanya dari pukul 09.00-17.00 WITA

Gelang tanda pengunjung


Alhamdulillah tadi waktu mau bayar di Loket, aku ditawarin sama ibu-ibu yang punya voucher diskon 50% dan pengen bagi sama aku. Jadi cuma bayar Rp. 12,500 per orangnya.

Di Amanah Borneo Park ini wahananya banyak banget, salah satu tujuan aku ya pengen ngajakin Ibrahim ketemuan sama binatang-binatang salah satunya kelinci.

Karena keadaan jadi aku gak muterin semua wahana, jadi cuma beberapa aja yaitu fish Pond, Taman kelinci, refleksi ikan dan splash park (kolam renang) rencana awal pengen naik kereta wisata biar bisa liat kambing, kalkun, sama makan eskrim buah naga tapi waktu itu keretanya udah pada berangkat dan akhirnya diajak berenang aja dehh.

Fish pond




Untuk masuk area ini gak perlu ada biaya tambahan, tapi kalau mau kasih ikannya makan, bisa beli makanan ikan seharga Rp. 5,000

Taman kelinci



Area ini dikenakan biaya masuk Rp. 15.000 per orangnya dan untuk anak di bawah umur 5 tahun biaya tersebut bisa untuk anak dan pendampingnya ya.
Waktu masuk kita juga dikasih rumput untuk kasih makan kelincinya. 

Refleksi ikan



Kalau ini kemarin yang coba cuma abah aku, ini jenis refleksi yang mencelupkan kaki ke air terus nanti ikan-ikan akan memakan sel kulit mati kita gituu, biaya masuknya Rp. 30.000 per orangnya.

Splash park



Biaya masuknya Rp. 25.000 per orangnya mau berenang atau enggak tetap bayar ya dan untuk anak di bawah 5 tahun juga gak perlu bayar.

Nah kalau ini untuk biaya wahana-wahana lain ya.



Di sini juga ada fasilitas mushola, toilet, tempat makan, dan Cafe. 

Tips dari aku kalau bawa anak seumuran Ibrahim mending bawa stroller atau Gendongan, karena area tempat wisata ini sangat luas. 
Terus bawa payung juga, karena kalau udah siang di sini lumayan terik.

Nah, buat yang lagi bingung mau ke mana untuk mengisi hari libur bersama anak-anaknya bisa dicoba ya berkunjung ke sana, karena tentunya kids friendly dan harga lumayan bersahabat dengan kantong.

Rekomendasi tempat untuk mengajak anak:

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah, wahananya semakin banyak ya. Saya dulu berkunjung ke sini waktu awal-awal buka jadi wahananya masih sedikit. Boleh nih nanti berkunjung ke sini lagi ^_^

    BalasHapus
  2. Pengen kesini... kadang tuh ya aku bingung mbak mau jalan kemana pas ke Banjar. Tujuannya mall lagi mall lagi. Kadang pengen ke tempat lain tapi bingung kan kemana. Nggak mau yang terlalu wisata alam banget juga. Keknya ini cocok.

    BalasHapus
  3. Family Gathering tahun lalu di sini. Sika tempatnya luas, bisa keliling kebun juga. Sempat nyobain sepeda terbangnya juga seru banget

    BalasHapus
  4. waaah seru ya kak kalau famtrip ke amanah borneo park. bisa jadi referensi tempat wisata anak-anak.

    BalasHapus
  5. Rancak banar lewat belum jua tesinggah-singgah lagi nah. Tiket masuknya lumayan jua lah. Heee

    BalasHapus
  6. Aku udah lama ga ada kesini eh, ada beberapa yg waktu aku datang kesana dia belum ada kek splash park itu dulu blm ada.

    BalasHapus
  7. aku ke amanah borneo park ini waktu yumna umurnya setahun kalau nggak salah. masih belajar jalan gitu jadi lumayan repot gendong-gendong melulu. hihi. mana panas banget pula.

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer