Catatan 2019

By Lidya Basrindu - 23.31

Bismillah...



Sudah beneran di akhir desember 2019 ya ini, kali ini aku mau tulis momen-momen yang aku ingat terjadi selama 2019. Ditulis di blog biar jadi kenang-kenangan online haha. Semoga awet ya Blogger sampai nanti-nanti biar anak cucu bisa baca juga.

🌸Long distance sama suami

Alhamdulillah suami keterima di salah satu institusi pemerintahan dan harus menjalani pendidikan di Makassar sekitar 8 bulan lebih dan di 6 bulannya kita harus berpisah jarak :') gak pernah nyangka sih bakalan menjalani hubungan jarak jauh sama suami, karena awal menikah pun suami kerjaannya juga di Banjarmasin aja.
Setelah selesai pendidikan pun kami sekarang masih long distance Banjarmasin - Palangkaraya karena aku sudah hamil tua, dan atas saran keluarga dan diskusi kita berdua aku bakalan di Banjarmasin sampai nanti lahiran dan besarin anak di sini dulu. InsyaAllah

🌸 Pindah rumah

Sekitar setahun pertama aku dan suami hidup terpisah dengan orang tua, kita tinggal di rumah kakak aku yang kosong.
Karena setelah diterima di pekerjaan baru suami harus magang di Banjarbaru, akhirnya aku pindah ke rumah mama karena jaraknya lebih dekat kalau ke kantornya.
Jadinya kita pindahan ke rumah mama deh, kalau diingat-ingat barang kita berasa dikit, eh ternyata waktu pindahan banyak banget haha. Gak pengen banyak-banyak barang karena gak tinggal di rumah sendiri, ternyata tetep aja ya banyak perintilan-perintilan waktu pindahan itu. 

🌸 Jualan brownies

Si otak dagang ini langsung aja pengen jualan brownies gara-gara ada yang pengen dibuatin brownies bikinan aku.
Dengan dukungan suami akhirnya aku jualan brownies deh, lumayan rame peminatnya. Tapi sayang.. Jadi kurang perhatian si Ibrahim dan aku jadi males bikin-bikin waktu hamil adek ini.
Terus kemarin sempat bikin lagi orderan waktu sudah hamil lumayan besar, eh ternyata capek banget dong karena memang ngerjainnya sendirian aja.
Mungkin nanti-nanti mau jualan lagi kalau ada waktunya hihi

🌸Hamil anak kedua

Di 2019 ini alhamdulillah kita dapat amanah lagi, selepas suami pulang sebentar dan magang sebulan di Banjarmasin. Aku lama gak dapat haid, dan udah ada feeling kalau hamil, akhirnya waktu di testpack ya garis dua deh haha.
Jarak abang sama adingnya nanti insyaallah jadi satu setengah tahun.
Baca juga: trimester 2 & trimester 3 


🌸 Ibrahim tambah plus plus

2019 ini jadi tahun di mana aku banyak banget belajar dari tumbuh dan kembang Ibrahim, kesabaran menghadapi anak juga teruji lewat Ibrahim :') merasakan rasanya jadi ibu sesungguhnya itu gimana dan akhirnya tambah ngerti gimana perjuangan mama zaman dulu ngurus aku huhu.
Alhamdulillah semakin hari perkembangannya semakin luar biasa, banyak hal-hal baru yang dipelajarinya.
Yang bikin aku tambah kagum sama Allah karena sebegitu indahnya proses kehidupan seorang manusia.
Sekarang asik banget karena Ibrahim sudah bisa diajak ngobrol dan bisa ngerti perintah kita, berasa enjoy jadi ibuuk

🌸 Aktif nulis blog lagi

Entah angin dari mana, akhirnya aku balik ngeblog lagi sampai-sampai pindah ke domain TLD haha.
Jadi sering ikutan lomba blog meskipun belum ada yang menang lagi sih, maklumin aja masih belajar nulis lagi yang penting kan semangatnya ya (?)

Sebenarnya banyak banget pastinya momen yang terjadi 2019 tapi beberapa di atas adalah hal besar yang pengen aku ceritain ke kalian.
Semoga 2020 semakin dimudahkan beribadah dan menghargai segala proses kehidupan.

Bismillah, semoga 2020 berjalan dengan sebaik-baiknya 🌸❤️



  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Toss dulu Mbak, saya juga baru pindah rumah di tahun 2019, hihihi. Catatan 2019-nya meninggalkan kenangan yang manis ya. Semoga di tahun 2020 nanti juga. Selamat tahun baru. Semoga bumil dan orang-orang yang disayangnya semuanya sehat selalu ^^

    BalasHapus
  2. MasyaaAllah kenangan yang tidak terlupakan. Semoga selalu sehat sekeluarga Mbak. Btw aku asli Makassar hihi.

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak keseruan di 2019 ya Mba. Semoga 2020 lebih seru dan lebih baik lagi. Moga lomba blognya nanti banyak yang menang di 2020.

    BalasHapus
  4. Yang paling nyes itu sepertinya LDR sama suami ya kak.
    gk kebabayang rollercosternya
    semangat kak ^^

    BalasHapus
  5. Wah kisahnya seru, terutama yang LDR, soalnya pernah mengalami, rasanya nano nano, semoga 2020 lebih berwarna

    BalasHapus
  6. Aku suka kalimat penutupnya, berasa banget hawa optimis tahun ini pasti akan lebih baik. Lancar2 ya kehamilan dan lahirannya. Pengen ngobrol lebih lama

    BalasHapus
  7. wah ternyata Lidya sekarang LDR sama suami yaa. Btw, semoga lancar ya lahirannya nanti

    BalasHapus
  8. Barakallah. Ada banyak keberkahan selama 2019 ya. Semoga terus bertambah bahagia di 2020 dan seterusnya ini. Jadi ibu bahagia selamanya. Amin.

    BalasHapus
  9. Aku jadi kepengen rekapan juga buat 2019 terus udah ditungguin sama yg lain juga buat rekapan tp mood lagi nulis review. hehe

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer