Pengalaman Pertama Membawa Bayi Naik Pesawat

By Lidya Basrindu - 20.34


Akhirnya setelah umurnya 13 bulan Ibrahim ada kesempatan naik pesawat buat yang pertama kali. Dan langsung nyobain penerbangan transit, dari Banjarmasin-Jakarta-Pekanbaru.

Apakah uminya Ibrahim gugup? Awalnya sih gugup, tapi kalau mamanya gugup entar perasaannya nular ke anaknya ikutan gugup eh crancky deh di pesawat huhu.

Senang ya kalau bawa bayi naik pesawat, sering ditegur sama orang-orang, disenyumin dan diajak bercanda. Ibunya jadi ikut happy juga hihi

Alhamdulillah anaknya baik sekali, waktu di penerbangan pertama dia malah kesenangan sendiri di dalam pesawat. Nyapa orang yang lewat dan baca majalah pesawat, Waktu take-off kan katanya lebih baik bayi tidur atau disusui tapi si bayi ini gak mau dan asik main sendiri.

Setelahnya capek main sendiri dia ngantuk dan nangis minta nenen, alhamdulillah sepanjang perjalanan sekitar satu jam dia tidur dan mamanya pegel karena kelamaan mangku anak tidur hahaha.

Sukses naik pesawat pertama kalinya dengan tidak rewel, bahagia ibu-ibu itu simple banget ya guys.

Karena transit lumayan lama sekitar 3 jam, aku udah nyiapin peralatan tempur biar si bayik ini ga bosen, bawain cemilan, mainan dan buku kesukannya dan it works yaaa. Mood anak bayi ini stabil dan tetap happy.

Nah waktu perjalanan kedua dia juga di awal ketawa-ketawa aja main sendiri gitu, nah waktu jam tidur agak marah-marah nih karena jam tidur malamnya dia, jadi dia pengennya rebahan gitu loh sementara kan kalau di pesawat gak bisa ya, Jadi sambil tidur sambil marah-marah gitu loh pengen rebahin badan, tapi alhamdulillah tidur juga sampai landing di Pekanbaru.

Kayaknya inti dari sukses naik pesawat buat bayi pertama kali itu dari perasaan si ibunya sendiri ya, ga boleh cemas dan khawatir gitu karena percaya atau enggak perasaan cemas bisa nular kan? Apalagi buat ibu dan anak yang ikatannya kuat banget. Jadi ibu harus happy yakin bisa naik pesawat sukses dan insyaAllah anaknya ikutan happy juga dong. Dan yang paling penting anak dalam keadaan nyaman (pakaian, popok aman) dan badannya sehat.

Sekian dulu ye ceritanya, nanti ada lanjutannya kok tapi beda post hihi

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaaah kereen Ibrahim, diem2 aja di pesawat. Jadi ingat aku pernah bawa anak-anak kecil 3 orang sendirian naik pesawat. Hahaha, repotnya gak terkira, apalgi waktu itu yang terkecil masih berapa bulan aja. Seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah anteng kemarin tu mbak, kerennya bisa bawa 3 orang anak. 1 aja berasa wonderwoman dah hahaha

      Hapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer