Packing List Bayi Satu Tahun

By Lidya Basrindu - 18.13



Karena ini pertama kalinya Ibrahim ke luar kota dan naik pesawat maka perlu persiapan dan ibuk sibuk browsing dan inget-inget barang apa aja sih yang mesti dibawa ketika pergi sama anak bayi.

Berikut barang yang bisa dibawa ketika bepergian dengan bayi (beberapa aku gak bawa karena mau pergi ke tempat saudara, jadi pengen pinjem di sana aja hehe), di sini aku bawa bayi umur 13 bulan ya dan rencana  pergi sekitar seminggu.

-Gendongan (ssc)
-selimut
-popok
- tissue
- tissue basah
- buku
- mainan
- kantong sampah
- stroller (optional)
- minyak telon (super penting) 

Mainan sama buku itu ngebqntu banget biar anak gak bosen, apalagi waktu transitnya lumayan lama kemarin itu.

Untuk pakaian aku bawa:
- baju jalan 3 set
- baju ganti
- baju rumah 3 set
- sleepsuit 2 
- sepatu 1pasang 
- kaos kaki 3 pasang
- jaket

Sleepsuit aku pakai waktu di pesawat, karena kita naik pesawatnya di jam tidur Ibrahim jadi aku pakein sleepsuit biar lebih enak dan pinggang gak kecekik (?) hehe
Kenapa bawa bajunya dikit sementara rencana perginya seminggu? Karena aku mikir bisa pinjem baju anaknya kakak dan bisa cuci baju di sana juga, aku aja bawa baju cuma 2 set (gamis, khimar).

Karena aku mau ke tempat kakak jadi gak bawa sabun/shampo, tapi kalau Travelling selanjutnya wajib lah bawa mereka ini:
- sabun mandi
- shampoo
- handuk kecil 

Sekalian jangan lupa bawa sabun cuci baju atau buat cuci botol susu, bisa kalian bawa  pakai botol kecil atau beli yang emang udah Travelling kit, jadi gak terlalu banyak makan tempat.

Terus karena masih 13 bulan jangan lupa bawa:
- peralatan makan minimal set sendok&tempat makan
- botol minum
- botol susu
- susu
- biskuit bayi
- bubur instan

Tempat makan itu bisa berguna juga kalau kita lagi mampir di tempat makan dan anaknya gak habis makannya atau lagi tidur dan gak bisa makan, jadi makannya disimpan di tempat yang kita bawa itu aja deh.

Nah ini penting juga nih, kemarin anak aku sempat demam batuk pilek dan kakak aku ga ada stocknya, jadi jangan lupa bawa:
- obat demam
- obat batuk
- obat diare
- oil2an (kalau pengguna oil) 

Dan yaa perintilan bawa bayi emang banyak, mending bawa lengkap daripada ketinggalan dan kurang perlengkapan si bayi, jadi hati lebih tenang gitu hihi.
Semua list di atas bisa disesuaikan lagi dengan tujuan bepergian kita, dan usia anak yang di bawa. Pasti beda dong ya perlengkapan yang harus di bawa anak bayi 5 bulan yang mau pergi ke Jepang sama anak bayi 10 bulan yang mau pergi ke Bali.

Semoga perjalanan selanjutnya list aku bisa lebih rapi dan terencana, dan bisa jalan ke lebih banyak tempat sama Ibrahim sebelum dia 2 tahun. Lumayan kan tiketnya masih belum full payment hahaha

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer