Tempat Berbelanja Perlengkapan Bayi Dan Anak di Banjarmasin

By Lidya Basrindu - 17.51




Tempat Berbelanja Perlengkapan Bayi dan Anak di Banjarmasin 

Siapa nih yang sedang mempersiapkan kelahiran anaknya, sedang mencari tempat berbelanja kebutuhan bayi dan anak yang sesuai atau sedang mencari tempat untuk berbelanja kado aqiqah dan kelahiran kerabat?

Kali ini aku mau bahas beberapa tempat beberlanja kebutuhan bayi dan anak di kota Banjarmasin.
Kebutuhan mulai dari popok, sabun, baju, sepatu, stroller hingga mainan dan kebutuhan ibunya juga.
Nah beberapa tempat ini merupakan toko atau tempat aku sering berbelanja kebutuhan untuk anak aku sejak bayi.
Jadi ingat dulu 2018 di usia kandungan 7 bulan ke atas mulai berbelanja barang untuk menyambut kelahiran si anak pertama dan sampai sekarang hobi aku jadi jalan-jalan ke babyshop dan belanjain anak hihi.

Berikut beberapa tempatnya ya:

1. Alan Baby Shop @alanbabykids


Beralamat di jl. S. Parman Banjarmasin, toko ini menjadi salah satu toko kebutuhan bayi dan anak yang terlaris juga terlengkap di sini.
Dengan gedung mewah besar bertingkat 3 toko ini menjual kebutuhan bayi  di lantai 1, kemudian pakaian anak di lantai 2 dan kereta, ayunan, mainan anak di lantai 3.
Pada lantai 1 juga tersedia tempat makan.
Selain itu buat yang ingin membeli kado di sini juga tersedia jasa membungkus kado, tapi untuk itu ada biayanya juga yaa..
Untuk harga di Alan ini tengah-tengah lah ya dibanding toko lain yang ada di list pada posting ini.
Kalau di Alan ini biasanya aku cari baju. Beli stroller atau carseat di sana juga karena pilihannya banyak.
Untuk fasilitas parkir, parkiran di Alan baby shop ini luas, khusus lantai dasar diperuntukkan untuk lahan parkir dan dikenakan tarif parkir 3ribu rupiah untuk mobil dan 2 ribu rupiah untuk motor.
Jujur karena agak kalap dulu waktu beli keperluan Awal ibrahim aku hampir aja belanja semua di sini, karena 1 semuanya hampir ada di sana dan gak perlu repot mampir ke tempat lain panas-panasan. Cukup keliling di sana udah penuh tuh keranjang belanja wkwk

2. Dunia Bayi Baby Shop @duniabayi_bjm

Toko ini memiliki 2 cabang yang beralamat di jalan kuripan dan di jalan cempaka.
Yang aku suka dari toko ini adalah harganya cukup terjangkau dan kurang lebih seperti di pasar serta barang yang tidak cocok masih bisa ditukar dalam waktu 3 hari. Selain itu juga sering ada promo untuk popok di toko ini.
Toko ini menjual mulai dari pakaian sampai mainan anak juga loh. Memang tidak selengkap toko yang lainnya karena mungkin pasarnya si dunia bayi ini memang lebih ke menengah ke bawah jadi mereka tidak menjual yang harganya lumayan tidak terjangkau untuk semua kalangan.
Untuk yang ingin memberi kado, di sini juga tersedia jasa membungkus kado dan tidak dikenakan biaya alias gratis.
Aku lumayan sering ke dunia bayi karena lumayan dekat sama rumah dan harga lumayan terjangkau hehe.
Biasanya juga suka beli baju, kaos kaki atau sepatu di sini. Baju rumahan jadi salah satu barang yang selalu dicari di sini loh.
Untuk tempat parkir memang agak sempit di sini, cukup untuk 2 mobil kalau ada banyak motor yang juga parkir di Halamannya tapi tenang aja, petugas parkirnya bakalan bantu kita kalau kesulitan cari parkir kok dan di dunia bayi ini tidak ada biaya parkirnya ya, gratis.

3. Victory Baby Shop @victorybabykids

Kalau toko ini lokasinya ada di jalan veteran, dengan gedung berbentuk ruko besar dan cukup mewah. Di lantai dasar ada kebutuhan bayi, lantai 2 ada pakaian anak, dan lantai 3 kebutuhan seperti stroller, bouncer, carseat, dan lainnya.
Nah kalau di victory ini sering juga dijual brand-brand luar jadi menurut aku toko ini lebih cocok untuk menengah ke atas karena memang branding imagenya adalah fancy.
Kalau di sini aku biasanya cari brand luar atau produk makanan organik yang agak susah dicari dan males untuk dibeli online, jadi kalau pengen beli langsung ya di sana.
Halaman parkir lumayan luas dan bisa untuk banyak mobil juga dan dikenakan biaya parkir 3 ribu rupiah oleh penjaga parkiran.

4. Rainbow Baby Shop @rainbowbabykids

Berlokasi di jalan A. Yani dekat dengan fly over toko ini juga cukup sering kami kunjungi. Meskipun untuk besar tokonya tidak terlalu besar yang dijual di dalamnya lengkap loh.
Rainbow ini hampir sama dengan victory dia juga jual brand-brand luar dan lebih cocok untuk kalangan menengah ke atas juga karena produk yang dijual harganya juga lebih tinggi.
Di sini juga bisa membungkus kado ya, dikenakan biaya untuk kertas kadonya.
Aku kalau di rainbow ini suka beli baju, sepatu dan perlengkapan brand luar juga, karena dia jual lumayan lengkap dn yang dicari itu emang ada di sana.
Untuk fasilitas parkir, parkiran luas karena di lantai dasar ada halaman belakangnya juga yang memang disediakan untuk parkir mobil dan parkir motor di halaman depan, seingat aku di sana bebas biaya parkir juga ya.

5. Pasar Sudimampir

Pusat jual beli terlengkap di Banjarmasin, di sini banyak toko yang menjual keperluan bayi dan anak baik eceran maupun grosir.
Kemarin waktu mau lahiran Ibrahim aku juga sempat belanja di sini, karena bisa beli dengan harga grosir dan pilihannya lumayan banyak juga, karena banyak toko yang bisa dikunjungi dan dibandingkan.
Bedanya sama toko-toko di atas ya pasar gak pake pendingin udara alias AC jadi adanya angin cepoi cepoi ajah haha.
Untuk harga memang bervariasi, tergantung barang dan toko yang kita masuki.
Tapi untuk yang punya budget terbatas pun berbelanja kebutuhan bayi dan anak di pasar ini bisa jadi pilihan dan tujuan utama.
Dan karena ini di pasar, harga barang-barang yang dibeli masih bisa ditawar, tapi ingat ya tawar sewajarnya saja jangan sadis hihihi.
Untuk perlengkapan bayi dan anak toko-tokonya biasanya ada di lantai dasar bagian paling depan dan paling belakang.
Untuk pasar sudimampir biaya retribusi parkirnya 3 ribu rupiah untuk mobil dan 2 ribu rupiah untuk motor, tapiii biasanya untuk mobil ada petugas parkir yang meminta uang lagi jadi ya biasanya dikasih 2 ribu lah. Total 5 ribu rupiah untuk mobil biasanya kalau parkir di pasar sudimampir.
Kalau lagi hamil ke sini jangan pakai baju yang bikin gerah ya dan bawa air minum juga biar betah dan kuat berpetualang di dalam.

Gimana? Sudah dapat gambaran mau berkunjung ke tempat yang mana?
Tempat yang sesuai dengan budget atau sesuai dengan yang dibutuhkan.
Kalau aku memang suka berbelanja di semua tempat itu, disesuaikan dengan keadaan dan apa yang ingin dibeli, kalau emang gak ada yang ingin dibeli sih ngadem di rumah aja haha.

Buat yang lagi cari kebutuhan bayi dan anak atau sekedar mencari kado semoga posting ini cukup membantu ya.
Selamat berbelanja! 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer