Anak Pertamaku

By Lidya Basrindu - 13.52




30 Agustus 2019

Alhamdulillah..
Gak kerasa Ibrahim sudah satu tahun, akhirnya boleh minum susu UHT,
Tapi jadi gak bisa gratis lagi deh masuk kidzo*na hahaha dan masih ada waktu setahun lagi untuk naik pesawat tanpa full payment.

Anak soleh, anak pintar, bauntung baiman batuah alim sugih naik haji ke mekkah.
Masih ingat setahun yang lalu jam segini lagi jalan pulang dari rumah bidan karena gak ada bukaan lanjutan, bukaan stuck di bukaan 4 dan bidannya ngerasa aku masih baik-baik aja hmm..

Ditinggal di bidan karena suami masih masuk kerja dan ga pengen ngerepotin mama sama mertua tapi ngerepotin bidan (?) wkwk

Akhirnya dijemput mama dan pulang ke rumah mama, sore tiba-tiba kontraksi kuat dan teratur sesuai dengan aplikasi kontraksi nyaman dari bidan yessy di hp akhirnya langsung hubunguin suami buat siap-siap ke RS dan aku langsung diantar mama ke RS.

Kenapa jadi ke RS? Bukannya sebelumnya di bidan ya, ya awalnya emang pengen di RS kok tapi karena sesuatuh  ya menjelang lahiran jadinya sampai ke bidan segala.

Terus dari sore itu pembukaan naik terus dan masih bisa atur nafas setiap kontraksi kerasa, sampai akhirnya sekitar jam 10 malam aku udah berasa pengen pup tapi sakiiiiit banget. Suami langsung bilang ke suster dan langsung dibawa ke ruang bersalin, tapi sayangnya bukaan masih belum lengkap jadi masih nunggu tuh selama di ruang bersalin.

Mana aku kepanasan super, di saat semua orang kedinginan dengan suhu Ac udah paling rendah. Sambil ngacak-ngacak baju suami karena sakit yang udah luar biasa tapi ternyata belum lengkap bukaannya. Suami juga sambil doain sambil bilang sabar sabar, tapi aku sudah tak sabar wkwk

Setelah sejam di ruang bersalin aku udah kesakitan banget :') suami langsung manggil suster lagi buat mastiin pembukaannya , dan benar aja pembukaan sudah lengkap. Suster langsung keloncat dan panik manggil suster yang lain dan ngehubungin dokter juga.
setelah dokter datang juga, proses mengejan berlangsung lumayan lama, jadi si kepala bayi muncul terus aku ga kuat kemasuk lagi huhu.
Sambil proses lahiran sambil minta maaf dan doa ke mama dan mama mertua juga, akhirnya si bayi yang lehernya kelilit tali pusar ini keluar juga setelah tarikan nafas dan hejanan terakhir.
Sambil IMD bagian bawah dijahit sama dokter, Alhamdulillah sudah lahir anak mama si jagoan.

Sebenarnya kita belum benar-benar nyiapin nama lengkap buat Ibrahim, dan baru kepikiran setelah beberapa hari hahaha.
Untuk nama Ibrahim sendiri karena lahirnya di bulan Dzulhijah, bulannya nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Terus inget kalau nama anak laki-lakinya nabi Muhammad juga Ibrahim dan disebutkan dalam suatu hadist keutamaan memberikan nama anak Laki-laki Ibrahim.

Dan Al Faiz sendiri artinya yang beruntung, harapan kami semoga Ibrahim bisa tumbuh menjadi lelaki penyabar, kuat dan beruntung layaknya bapak kita semua Nabi Ibrahim Alaihisalam.
Amiin

Semoga kami bisa mendidik Ibrahim jadi anak soleh yang menyejukkan hati kami, bisa jadi teladan untuk adik-adiknya nanti dan berguna bagi agama, Nusa dan bangsa ❤️

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer