Konsisten Itu Sangat Penting

By Lidya Basrindu - 10.00

.

Kalian percaya kan seseorang itu bisa menjadi ahli karena terus berlatih dan konsisten menjalaninya ? Jadi ahli tanpa memiliki bakat di dalamnya tapi bersungguh-sungguh belajar dan berlatih agar bisa.

Dan seperti itu lah hal yang terjadi dulu ketika aku masih rajin nulis di blog, menulis terasa mengalir dan saat selesai tulisannya nyaman di baca.
Tulisannya bagus karena rajin menulis, beda dengan sekarang mau nulis beberapa paragraf aja bingung merangkai katanya, padahal ya kalau dulu apalagi kalau mau ikut lomba, tulisannya bisa sebagus dan semengalir itu loh, mana panjang-panjang lagi :')
Btw pernah gak sih kalian mengalaminya? Karena tidak konsisten dan berhenti di tengah jalan yang berakhir kebingungan ketika mau memulainya lagi.

KONSISTEN itu SANGAT PENTING dalam hal apapun, mau itu menulis, fotografi, menggambar, melukis, berdagang, bekerja bahkan dalam beribadah pun meskipun sedikit amal yang terus menerus (konsisten) dilakukan jauh lebih Disukai Allah Subhanahuwata' ala.

Kembali ke dunia tulis menulis dan blog, kadang aku suka minder kalau liat tulisan teman-teman yang bisa sebagus itu, tapi aku liat lagi arsip blog mereka, bisa dilihat mereka konsisten ngeblog dengan jumlah tulisan yang tidak sedikit per tahunnya, tentunya teknik penulisan mereka, pengambilan gambar untuk blognya juga semakin bagus dong. Sungguh aku kagum sama konsistensi mereka, bahkan mereka juga sempat bikin tulisan tentang hamil, melahirkan, merawat bayi dan selanjutnya yang aku sendiri ngerasa gak sanggup untuk ngerjainnya. Padahal bisa aja sebenarnya dikerjain yang ternyata sekarang bisa jadi salah satu bentuk me time aku sebagai ibuk muda *ciye muda.

Karena aku pernah mengalami yang namanya tidak konsisten hampir dalam semua bidang (karena sok multitalent) maka aku tahu apa sih sebenarnya yang bikin gak konsisten?


1. Bosan.
2. Tidak ada target yang dituju


Yang paling bikin gak konsisten sih sebenarnya ya karena gak ada target yang dituju atau harus diraih gitu, misalnya dalam blog ya bodo amat kalau blognya gak ada tulisan karena gak ada ide, menurut aku hal itu yang akhirnya bikin tambah gak ada ide karena ujung-ujungnya bingung cara memulai kembali menulisnya.

Aku juga pernah merasakan capek dan susahnya untuk bisa konsisten dalam melakukan suatu hal, gak mudah untuk bisa konsisten apalagi bisa bertahan dengan posisi yang sudah bagus dan ingin naik level yang lebih tinggi. Tapi namanya hidup yah beb gak ada yang gak capek, gak bisa semuanya menyenangkan jadi mau gak mau emang harus dihadapi apalagi untuk proses pendewasaan diri sendiri.

Jadi mulai sekarang mari kita bergandengan tangan untuk menjadi lebih konsisten, dan jangan lupa tetapkan target kita. Misalnya konsisten sholat dhuha setiap harinya agar bisa masuk surga, atau dalam dunia blog minimal 1 tulisan perbulannya, kalau gak ada ide yang didapat ya dicari (dipaksa) kayak aku sekarang nih nyari ide, yang bisa ditulis agak panjang dan Alhamdulillah bisa juga ya aku nulis panjang lagi. *terharu
Karena kadang diri memang perlu dipaksa agar tidak hanya berjalan di tempat, dipaksa untuk belajar hal baru, dipaksa untuk bertahan hidup dan lain sebagainya.

Intinya mau apapun yang kamu kerjakan bisa berhasil sukses di akhir jangan menyerah dalam menghadapinya dan jangan lupa konsisten dalam menjalaninya.

Sekian dulu ya tulisan curahan hati ibu beranak satu ini, semoga kita bisa sama-sama tercerahkan. salam konsisten!






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer