Ibrahim 8 Bulan

By Lidya Basrindu - 21.29



Rasanya baru kemarin bikin pengumuman kelahiran eh sekarang anak bayi ini udah 8 bulan ajaaaah, berikut catatan-catatan perkembangan Ibrahim 8 bulan, oiya ini baru awal 8 bulan sih ya hahaha

1. Beratnya 8.2 kg
Yang artinya berat badannya gak naik dari bulan lalu, bahkan sempat turun karena sakit :') bulan depan umi mesti naikkin lagi beratnya Ibrahim, sehat terus ya nak biar makannya enak dan tambah endut

2. Semakin sering ngoceh
MasyaAllah Tabarakallah Ibrahim ini emang dari umur 4bulanan udah suka ngoceh sendiri, mulai dari ba-ba, pa-pa, ta-ta. Sekarang 8 bulan semakin ceriwis beda banget sama ome dan abi nya yang agak pendiam hahaha. Sejak dia bisa ngoceh di umur 4 bulanan Dia suka negor orang duluan, manggil-manggil " oh oh" gitu. Biasanya selain manusia, dia juga suka negor kucing-kucing, senangnya anakku juga suka sama kucing, kucingnya aja sih yang biasanya males kalau udah dikejar sama ibrahim. lol

3. Belajar berdiri
Anak ini sebenarnya duduk sendiri aja belum lancar, sekarang udah pengen berdiri sendiri ajah. Jadi sekarang agak hati-hati kalau mau ninggalin dia sendirian di dalam pagarnya, Karena dia udah pengen berdiri sendiri dan kadang juga kalau lagi dipegangin gak mau duduk pengennya berdiri ajah. Gemes deh kalau sudah lihat dia pengen berdiri aja, apalagi kalau lagi jamnya makan

4. Merangkak semakin lancar
Dulu waktu 6 bulanan agak sedih, karena anaknya temen-temen dan orang lain udah bisa guling-gulingan terus merangkaknya lancar banget. Sementara anakku waktu itu baru bisa berguling.
Terus sekitar 7 bulanan semakin lancar dia merayap dan merangkak katak kayak tentara gitu loh, giamana yah ngejelasinnya hahaha *bingung
Tapi ya memang setiap anak beda-beda dan spesial masing-masingnya, alhamdulillah dinikmatin aja prosesnya, ternyata sekarang dia bisa merangkak se-enjoy itu, bisa tau juga mana bidang yang keras dan empuk, mana turunan dan tanjakan. Makanya sampai sekarang Ibrahim ini cuma mau guling-guling di atas kasur, jadi secapek apapun dia tiarap di lantai atau karpet, dia gak mau berguling *gemessss

5. suka nyiumin lantai
Entah ya apa yang dia rasain kalau nyium lantai, biasanya pas lagi merangak terus dia diem dan nyium lantai. Mungkin buat mendinginkan diri ya di hari yang panas

6. Sudah lengket sama ome
Karena setiap harinya sama ibunya ini, jadi ya lengket banget sama aku. Kalau sudah ngantuk gak bisa diserahin sama yang lain pasti nangis :') atau kalau lagi ga pengen sendiri, ditinggalin bentar aja udah nangis sejadi-jadinya.
Semoga ya drama gendong-gendong anak ini bisa menurunkan berat badan juga.
Karena masih ada hutang 5kg an ke berat badan sebelum hamil.

7. Tepuk Tangan Nyaring
Sekarang dia semakin sering tepuk tangan dan bunyinya nyaring banget, awal tepuk tangan sekitar 6 bulan akhir sambil rebahan dan masih belum ada bunyinya, sekarang udah pakai bunyi. Seneng deh ibunyaa

8. Bisa nolak makan
Jadi waktu dia sakit kemarin, dia nolak semua makanan dan cuma mau minuk atau makan kerupuk :( dia ahli banget loh waktu itu nolaknya, mulut ditutup rapat dan kepalanya geleng-geleng. Bagaikan bukan anak bayik

9. Sudah bisa naik kasur sendiri
Jadi sejak dia sudah sering kebangun sendiri dan langsung tiarap, kita sekarang pakai kasur yang di lantai gitu, untuk meminimalisir kejadian tak diharapkan misalnya jatoh dari kasur. Alhamdulillah sekaranh sudah bisa naik sendiri, tinggal diajarin cara turunnya deh biar gak kepala duluan yang turun haha

10. Ditinggal abi pendidikan
Jadi abinya Ibrahim lagi pendidikan di pulau sebelah dan akan balik akhir bulan ini, kalau lagi video call sih kadang-kadang aja abinya diperhatiin, sisanya abinya dicuekin loh. apakah Ibrahim masih mengenali abinya? Kita nantikan di postingan berikutnya 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer