Aplikasi Kehamilan Yang Wajib Diunduh

By Lidya Basrindu - 07.24

Aplikasi kehamilan



Sebagai calon ibu, tentunya kita ingin selalu me getahui perkembangan janin yang sedang kita kandung kan? Berikut beberapa aplikasi kehamilan yang membantu kita untuk mengetahui perkembangan janin dan informasi seputar kehamilan.

1. 280 days



Aplikasi ini dibantu dengan ilustrasi yang lucu dan menggemaskan, jujur setiap minggu atau bulan aku suka buka aplikasi ini cuma pengen liat ilustrasi janin yang berubah posisinya atau mulai membesar dengan kalimat-kalimat penyemangat.
Selain itu di aplikasi ini juga ada tips dan artikel yang bisa dibaca sesuai dengan umur kehamilan. Tipsnya bukan cuma untuk ibu hamilnya tapi juga untuk pak suami, agar bisa mengurangi kepanikan dan menambah pengetahuan tentang kehamilan.
Terdapat juga fitur untuk menuliskan catatan harian mengenai kehamilan kita.
Aplikasi ini aslinya berasal dari negara Jepang, jadi untuk tipsnya juga kebanyakan disesuaikan dengan budaya di Jepang.
Misalnya tentang waktu yang baik untuk cuti melahirkan dan lain lain.



3. Teman Bumil





Nah yang kedua ini nama aplikasinya adalah Teman Bumil, aplikasi asli buatan Indonesia. Aplikasi ini lengkap loh,  dilengkapi dengan ilustrasi janin di dalam kandungan sesuai usianya, kemudian ada gambaran berat janin yang menggemaskan, ada artikel-artikel tentang kehamilan dan ada tips untuk sang ayah juga. Dan yang terbaru, aplikasi ini juga bersambung sampai dengan saatnya kita melahirkan.
Selanjutnya aplikasi ini akan memantau tumbuh kembang anak kita, dilengkapi juga dengan artikel tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya.


4. Pregnancy+

Aplikasi ini namanya pregnancy + atau kehamilan +, aplikasi ini dilengkapi dengan gambaran janin di dalam perut dengan gambar yang real janin, aplikasi ini juga dapat memantau berat badan ibu dan seingat aku juga bisa menghitung kontraksi melahirkan.
Sebenarnya aplikasi ini sangat lengkap, tapi memang ada beberapa fitur premiun yang mengharuskan kita untuk melakukan pembelian di dalamnya.

5. Hallo Bumil


Kemudian juga ada aplikasi hallo bumil, aplikasi ini juga asli buatan Indonesia. Aplikasi ini seakan-akan kita berbicang dengan janin kita, karena aplikasi ini menggunakan kata aku dan mama untuk janin dan ibunya.


Aplikasi-aplikasi tersebutlah yang menemani aku kemarin semasa hamil Ibrahim, senang rasanya setiap bulan mengetahui gambaran perkembangan janin melalui aplikasi-aplikasi di atas.


Ibu-ibu yang sedang menjalani kehamilan, jangan lupa diunduh ya aplikasi kehamilannya, biar lebih mudah mengetahui gambaran janin dan memudahkan proses kehamilannya! 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer