KOALA KUMAL Versi ALS

By Lidya Basrindu - 21.30




Halo! sekali-sekali ah mau nulis review film, tapi jangan dianggap serius-serius banget ya ini review filmnya maklum beginner banget buat seorang review hahaha.

Jadi hari ini Jumat 15 Juli 2016 aku diajakin seseorang buat nonton Koala Kumal, awalnya sih aku anggapnya filmnya bakalan biasa aja dari pengalaman nonton film-film yang diadaptasi dari novel, tapi ternyata dibalik semua itu ini film luar biasa menyajikan banyak sekali pelajaran hidup buat kita-kita nih khususnya buat abege-abege labil kayak aku gitu :D

well di bulan Juli ini aku kembali menjalani satu fase yang sangat luar biasa, bahagia-sedih-tenang dari awal bulan sampai sekarang pertengahan ini dan entah kenapa semuanya kayak udah berjalan beriringan aja sampai akhirnya hari ini semua cerita itu saling berkaitan dan juga hampir sama ceritanya kayak di Koala kumal ini.

Alhamdulillah entah kenapa setelah nonton film ini perasaan aku hari ini jauh lebih tenang dari sebelumnya, seperti Tuhan sedang menegur aku melewati film ini.

So langsung aja ya aku review ala-ala film Koala Kumal ini:


Nah film ini bercerita tentang Dika (Raditya Dika) yang diselingkuhi oleh Andrea (Acha Septriasa) dengan James Hanif (Nino Fernandez) di saat mereka sudah 2 bulan lagi akan menikah yang berakibat Dika menjadi kesulitan untuk menulis naskah bukunya dan kemudian hadir Trisna (Sheryl Sheinafia) yang membantu Dika untuk move on dengan cara-cara yang ajaib mulai dari membakar barang-barang yang berbau Andrea, ikut acara kencan kilat sampai dengan kencan online dan ngerjain James yang berakhir dengan marahan sama Dika.

bakar barang dari mantan

di film ini banyak sekali bertebaran quotes-quotes menarik yang kebetulan terkait dengan keadaan hati aku sebelum nonton filmnya ini, salah satunya yang dari mamanya Dika adalah "Jodoh jangan ditunggu tapi dicari, kamu boleh patah hati tapi jangan menutup hati"


Menurut aku sih Koala Kumal ini seru banget karena lengkap ada sedihnya dari si Dika yang ditinggal nikah dan Trisna yang ternyata ditinggal pacarnya ke alam lain,sweetnya si Dika yang luar biasa sayangnya ke Andrea, bahagianya mama dan papa Dika sewaktu tau Dika punya pacar baru, lucunya keadaan di kencan kilat dan lain segalanya yang dirahasiakan saja yah :p nah ya endingnya film ini gak ketebak karena ternyata si Dika bukan balikan ke Andrea atau malah jadian sama Trisna seperti yang sudah dibayangkan para penonton ketika meliat alur cerita filmnya ini, selain itu karena Koala Kumal ini adalah komedi patah hati maka banyak banget lah pasti unsur komedinya di film ini, bagaimana pada akhirnya seorang Dika yang sebenarnya sedang patah hati bisa memandang seluruh hal yang terjadi bukan sebagai akhir dari semuanya tapi adalah awal dari suatu kehidupan yang baru.


Oh iya pemeran film koala kumal ni dibanjiri oleh para Comica (standup comedy), personel indovidgram sampai para selebgram hits loh, pokoknya gak rugi lah nonton film ini. Jangan ragu lagi ya Guys buat nonton film-film asli Indonesia yang sekarang kualitasnya semakin bagus.


So this movie is super Recommended! Wohooo

maafkan aku yang isi reviewnya ternyata separoh curhat separoh review seadanya, tapi gak papa kan yah mumpung habis nonton filmnya dari merasa filmnya sangat menyentuh perasaan aku saat ini hihihi


all pictures source: www.facebook.com/filmkoalakumal

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer