Kebahagiaan Menjadi Seorang Blogger

By Lidya Basrindu - 11.59



Assalamualaikum!
Selamat Hari Baik semuanya, gak kerasa ya sekarang udah di akhir Juni dan Ramadhan aja sementara aku terakhir nge-Blog itu April, yang berarti sudah 2 bulan blog ini kosong tanpa tulisan dan baru menelurkan satu tulisan di 2016 yang sudah berjalan setengah tahun ini :(

Alhamdulillah nih di rumah udah dipasang lagi wi-finya jadi semangat buat ngeblognya naik lagi dong hehe.
Mumpung lagi semangat nih dan emang seharusnya semangat terus yaaa semuanya, aku mau nulis mengenai kebahagiaan menjadi seorang blogger.

Aku sendiri sudah menjadi seorang blogger sejak 2008 ya waktu masih SMP gitu, emang sih isi blognya random gitu hahaha, meskipun sampai sekarang masih agak random yah tapi ya lumayan tersusun lah blognya.

Mungkin karena aku sendiri yang suka dengan dunia menulis makanya suka nulis blog dan jujur lebih bisa mengungkapkan ide melalui tulisan daripada secara lisan, contohnya aja sekarang nih mungkin kalau diomongin bakalan belepotan tapi kalau jadi tulisan jadi lebih tertata gitu.

Well, selama 8 tahun menjadi seorang blogger banyak sekali kebahagiaan yang aku rasain contohnya nih yaaah:

1. Punya Teman baru di seluruh Indonesia bahkan dunia

Dengan teman baru tentunya kita juga bisa berbagi pengalaman dan hal-hal seru dari daerah masing-masing dong, meskipun banyak yang cuma bisa beratap muka lewat dunia maya tapi itu sudah cukup kok. Biasanya membaca komentar-komentar teman-teman dari luar sana di blog aku bisa menjadi kebahagiaan tersendiri buat aku, kadang bisa senyum sampai ketawa sendiri. Kalau mereka kasih komentar positif dan menceritakan juga hal menarik yang mereka punya. (baru dapat ide nulis blog habis bahagia sendiri baca komentar di posting sebelumnya hihi)

2. Ide Kreatif Kita Bisa Menangin Kompetisi

Untuk kompetisi blog sendiri aku baru mulai ikutan sejak 2013, meskipun ikutnya juga jarang sih haha. Dulu pertama kali ikut kompetisi blog di  2013 dan langsung menangin Juara I Nasional, Wah itu rasanya bahagia banget loh guys, bahagia, bangga dan terharu aja karya kita bisa menang diantara banyaknya karya lain dari seluruh Indonesia dan tentunya karya kita itu bisa dibaca dan dihargai orang banyak.
di 2015 juga aku coba daftarin diri ke School For Nation Leader yang salah satu syaratnya adalah menulis essay gitu dan Alhamdulillah dari tulisan itu bisa membawa aku ke Bogor buat ketemu orang-orang hebat dan teman-teman baru.
2016 belum ada ikutan lomba nih jadi pengen lagi hihihi

3. Di-Endorse 

yaaah meskipun aku ga pernah di-endorse karena blogku sendiri tapi bahagia aja liat teman-teman blogger aku yang lain di-endorse gitu sama cafe-cafe atau product lucu gitu. Pengen sih suatu hari blog ini yang diendorse bukan hanya instagram aku (semoga ada yang mau endorse hahaha), tapi mesti naikin visitor dulu nih yang berarti harus kembali menjadi blogger produktif.

4. I got New Family

Di Banjarmasin sendiri untuk saat ini ada beberapa komunitas blogger, nah salah satunya adalah Pena Blogger Banua yang sudah berdiri sejak 2013 apa 2014 ya aku lupa hahaha. Alhamdulillah udah disana sebelum Pena Blogger Banua (PBB) itu sendiri belum terbentuk, semakin hari semakin banyak teman-teman yang bergabung jumlahnya lumayan lah 30an orang, banyak kan? :D
di 2015 kita juga meluncurkan website yaitu www.badangsanak.com yang isinya memuat berbagai informasi mulai dari budaya dari pariwisata kalsel, review film, cafe sampai dengan tips-tips yang berguna untuk sehari-hari.
Alhamdulillah 18 Juni 2016 lalu kami mengadakan acara sosial yaitu berbagi dan buka puasa bersama Rumah Singgah Anak Kanker Banjarmasin.
Meskipun kemarin dilanda hujan sehingga banyak anak-anaknya yang gak bisa hadir tapi acara tetap berjalan dengan lancar.
Nah kan sebelum kegiatan ini tentunya kita semakin intens buat ketemu dong yang bisa dibilang aku tambah akrab sama anak-anak, mulai dari becanda sampai marah-marahan udah kita lewatin kemarin.
Aku bahagia banget karena mereka bukan hanya menjadi teman buat aku tapi sudah menjadi keluarga.
Ada abang-abang, kakak-kakak dan adik-adik yang selalu kreatif dan inovatif, yang bisa jadi photographer, model, graphic designer, bussinessman, pokoknya apa aja bisa deh dan semuanya itu tersalur lewat blog juga loh. Ah aku sayang mereka

formasi kurang lengkap + ustadz

Nah di atas tadi aku udah ceritain beberapa kebahagiaan menjadi Blogger nih, kalau kamu gimana? Boleh dong kasih komentar di bawah yah biar kita bisa berbagi kebahagiaan juga :D



  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Waaa akhirnya update lagi...
    Ayo tahun ini masih 2 aja postingannya. Tambah terus yaaa.. Semoga makin semangat karna wifinya udah dipasang di rumah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALO ABANG!!!
      Siaaap, semoga istiqomah nih hahaha

      Hapus
  2. Poin nomor 2 kada bakal tetinggal lah. Hmm.

    Btw,kalo ada lakian nongkrong dimuka pagar dan wifinya mendadak lambat. Sumpah, itu lain aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukur jua kada kutambahi TOP 10 hahaha

      tenang cctv ada ja, kena mun tiba-tiba lambat kukiaukan jaga malam

      Hapus
  3. Poin nomor 2 kada bakal tetinggal lah. Hmm.

    Btw,kalo ada lakian nongkrong dimuka pagar dan wifinya mendadak lambat. Sumpah, itu lain aku.

    BalasHapus
  4. Salah fokus ke muka adi :))

    BalasHapus
  5. numpak baca aja ^_^ jika berkenan bisa kunbal

    BalasHapus
  6. Bgmn cara propromosikan blog

    BalasHapus
  7. Bgmn cara propromosikan blog

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer