Wonderful 2015

By Lidya Basrindu - 19.40



Assalamualaikum
Selamat Pagi semuanyaaa

Wah udah lama banget gak buka blog dan baru sadar ternyata di 2015 ini hanya menghasilkan 2 tulisan, benar-benar blogger yang tidak produktif.. sedih

Dan mungkin blog ini harus dibenahi lagi yaaah

tapi alhamdulillah di penghujung tahun ini saya mendapatkan kesadaran untuk menghapus debu di blog ini dan sepertinya hari ini saya mau cerita mengenai banyak hal menyenangkan di tahun 2015 ini.

Banyak hal-hal yang tidak terduga yang terjadi di 2015 ini dan karena seharusnya diceritakan satu-satu tapi sekarang udah mepet banget ya waktunya, jadi kita mulai dari...





Pada April 2015 saya mengikuti pelatihan Forum Negarawan Muda yaitu School For Nation Leader di Bogor besama 50 Mahasiswa lain se-Indonesia selama seminggu dan saya adalah 1 dari 2 Orang yang terpilih untuk mewakili Kalimantan Selatan.

tentunya sangat luar biasa bisa bertemu dengan teman-teman se-Indonesia dan Tokoh-Tokoh Nasional. selain dapat ilmu baru juga dapat teman-teman baru lagi.



Pada Mei 2015 saya terpilih untuk ikut program Travelling and Teaching batch 1 dari 1000 Guru Kalsel ketemu sama banyak teman-teman baru dari berbagai macam latar belakang dan kita waktu itu ngajar di Sekolah Bawang yang terletak di Pasar Bawang di sekitaran Pasar Lima Kota Banjarmasin, nah murid-murid disana adalah anak-anak dari para pedagang yang berjualan di sekitar sana.
Mereka tidak menggunakan seragam dan guru-gurunya pun terbatas.

Benar-benar campur aduk rasanya waktu bisa ngajar disana, karena memang mengajar tidak semudah yang dibayangkan yaa..

Setelah ngajar kita jalan-jalan ke Pulau Bakut bersama Sahabat Bekantan Indonesia dan melakukan penanaman pohon juga disana, sekalian jalan-jalan lihat Bekantan Satwa Endemik Pulau Kalimantan dan Maskot Resmi dari Provinsi Kalimantan Selatan



Juni 2015
bersama teman-teman dari Pena Blogger Banua kita resmi mendirikan Website badangsanak.com tepatnya launchinya pada 1 Juni 2015. Website ini merupakan project kita yang tujuannya salah satunya untuk lebih memperkenalkan banua kami kalimantan Selatan di Indonesia dan kedepannya di dunia.

promo launching website badangsanak.com

Juli 2015
Daaaan pada bulan ini karena adanya perkenalan dengan Team Sahabat Bekantan Indonesia, setelah ada diskusi, perbincangan satu dan lain halnya Sahabat Bekantan Indonesia meminta saya untuk melanjutkan tugas kak Ambar sebagai Duta Bekantan Indonesia yang salah satu misinya adalah mengajak para generasi muda khususnya di Kalsel untuk melestarikan Bekantan yang hampir punah, Hewan-hewan dan lingkungan.
Dan ini adalah salah satu hal yang sangat luar biasa, setelah menjadi Duta Bekantan relasi lebih banyak, teman-teman semakin bertambah dan juga semakin sadar untuk mencintai alam.



Agustus 2015
di Agustus ini ngerayain anniv gitu deh 1 tahun sama kekasih hati hahaha, gak kerasa udah setahun aja ya.




Terus di Agustus juga buka Bestpartner Party Planner



September 2015
Magang di BRI Syariah KCI Banjarmasin selama 1 bulan, agak shock sih karena emang sebelum-sebelumnya belum pernah terjun ke dunia kerja kantoran. Tapi yaa lumayan seru lah kerja di bank.



Bulan ini juga Bergabung sejak pendiriannya di Komunitas Melingai yaitu Masyarakat Peduli Sungai Kota Banjarmasin. Bisa ketemu-ketemu aktivis lingkungan dan pemerhati lingkungan. Dan duniaku semakin melebar hahaha karena disini juga bergaulnya sama orang-orang yang lebih dewasa jadi cuma aku sama Ishlah yang paling muda disana.
Akhir September juga jadi bagian lagi dari Festival Budaya Pasar Terapung 2 ikut karnavalnya gitu.



Oktober 2015
Jadi Panitia Inti Pemilihan Nanang Galuh Kalsel 2015, benar-benar menguras keringat ini acaranya tapi Alhamdulillah sukses lah yaaah

November 2015
dan di November 2015 benar-benar pengalaman terbaru dan luar biasa dialamin. Alhamdulillah saya lolos mewakili Kalimantan Selatan di Ajang Putri Pariwisata Indonesia dan bersaing dengan 33 Provinsi lainnya yang ada di Indonesia.
Yang benar-benar luar biasanya lagi saya bisa membawa nama Kalimantan Selatan ke jejeran 10 Besar Putri Pariwisata Indonesia 2015 untuk pertama kalinya selama Putri Pariwisata Indonesia berlangsung. Alhamdulillah yaaah


Displaying PicsArt_12-02-07.55.42.jpg

Desember 2015
Finally kepala 2 pada tahun ini. Resmi 20 Tahun pada 6 Desember dan sudah diberikan banyak sekali keberkahan. Alhamdulillah



Masih banyak hal-hal luar biasa lainnya yang mau dimasukin tapi suka lupa kalau udah mau ditulis di blog hahaha terus takutnya yang baca bosen gara-gara kepanjangan. Tapi 2015 ini benar-benar tahun yang sangat luar biasa dan sangat tidak terasa udah di penghujung tahun 2015.
Semoga di 2016 lebih berkah, saya dan kalian semua. Amin


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Gokiiil!! banyak banget pengalaman selama tahun 2015 ya. Apalagi pengalaman yang kepilih mewakili kalimantan gitu. keren keren deh mbak, meskipun blognya terlantar gitu aja ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya blognya terlantar akunya sok sok sibuk gitu deh , tapi tetap sedikit produktif kok nulis di badangsanak.com (alasan)

      Makasih ya mas Doniiiii

      Hapus
  2. YaaRabb, tiap tahun ada sebuah momentum berharga banget. Speechless :')
    Sukses terus, mbak. Welcome to blog's world. Semoga konsisten!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Riskaaa jadi ikutan speechless :', hahaha iya Amiiin ya rabbal Alamiiinnn.

      Hapus
  3. Sebagai anggota dari Blogger Energy, gue bangga. Bangga punya teman blogger yang prestasinya udah waw banget kayak kamu. Semoga di 2016 makin rajin ngeblog dan sukses terus semua kegiatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh makasih yaaah jadi malu hahaha, amin amiiiin Makasih yaaa hardiaaan

      Hapus
  4. Lidya keren.. :D
    Kegiatannya setiap bulan pasti ada ya..
    Selamat ya buat prestasi 10 besar Putri Pariwisaa Indonesia 2015.. :)
    Semoga lebih banyak prestasi lagi di tahun 2016 ya.. Amin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Gintyyy, udah lama banget kayakya ga ada sapa-sapaan nih :D
      Alhamdulillah ada kegiatan, Makasih ya semoga kita di 2016 semakin diberkahi. Amiin :D

      Hapus
  5. wahahahaha! keren! jurnal 2015 nya mantap. kebanaykan torehan prestasi.. entah akademik atau non akademik. pro aktif banget deh... semoga di 2016 bisa lebih bombastis lagi.. dan membuat harum nama borneo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha alhamdulillah yaa.
      Amin amin ya robb, kamu juga semoga naskah sukses diterbitkan di 2016.

      Hapus
  6. Sama ky gue nih yg blognya g keurus. Ruarrr biasa bgt deh pengalaman taun ini. Mungkin next post bisa dibahas how tonya yaak.ihihi. btw salkem

    BalasHapus
  7. wah banyak bener prestasinya mbak. salut!
    oh iya mengenai bekantan, kalau bisa lbh digalakkan lg pengawasannya mbak soalnya sayang bekantan mahluk yg lucu bikin gemes

    BalasHapus
  8. Asem... pengalamannya selama 2015 bener-bener keren. Puncaknya bisa masuk dalam 10 besar Putri Pariwisata Indonesia, keren.
    Semoga di 2016 bisa lebih berprestasi, dan tentunya lebih baik lagi.

    BalasHapus
  9. Kereeeennnn. Serius keren banget pencapaian di tahun 2015 ini. Banyak banget pencapaian yang besar di tahun ini. Sukseslah buat mbaknya. Semoga tahun depan lebih dari ini pencapaiannya :D

    BalasHapus
  10. Luar biasa banget pengalamannya ya
    kayanya aktif banget nih di mana - mana
    sampai akhirnya masuk sepuluh besar putra putri pariwisata, daeebaaak
    lanjutkan di 2016 dan tingkatkan:)

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer