LDR ASIK BERSAMA XL

By Lidya Basrindu - 20.40

" Aku disini dan kau disana

Hanya berjumpa via suara

namun ku selalu menunggu

saat kita akan berjumpa..

Meski kau kini jauh disana

kita memandang langit yang sama

jauh dimata namun dekat di hati"

pasti para pelaku LDR udah akrab banget kan sama lirik lagu yang di atas, lirik lagu dekat di hati dari RAN. Lagu ini menurut aku benar-benar menggambarkan perasaan para pelaku LDR.

btw...

LDR? Apaan tuh? Hari gini gak tau sama yang namanya LDR?

Baiklah aku bakalan kasih tau apa itu LDR, LDR adalah singkatan dari Lelah Dilanda Rindu. Hehehe, tapi sebenarnya LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship yang  berarti hubungan jarak jauh.



Siapa nih yang lagi baca, yang sekarang lagi ngejalanin hubungan jarak jauh atau LDR? Ada? Banyak? Sama. Aku juga huhu

Banyak orang yang bilang LDR itu kepanjangan dari “Lama-Lama Direbut oRang”.
Tapi tenang, LDR tidak akan menjadi Lama-lama direbut orang dan akan berjalan dengan sempurna apabila Komunikasi berjalan dengan baik. Yup! Kunci dari setiap hubungan, tentunya LDR adalah komunikasi yang baik dan lancar.

Zaman sekarang semua udah serba mudah dan praktis, beda sama zaman dulu yang hubungan jarak jauh mesti nahan kangen berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun tanpa bisa bertatap muka, atau mungkin dengar suara kekasihnya yang jauh disana. Cuma Bisa surat-suratan dan itupun tidak bisa langsung dikirim dan diterima dalam waktu yang cepat. Makanya banyak yang bilang LDR itu lelah dilanda rindu.

Adek lelah bang….


Lamar adek bang…


Hmm.. Okay kembali ke topik pembicaraan awal.


*krik krik krik*


Untungnya sekarang kalau mau komunikasi udah gampang banget, mulai dari sms-an, telponan, chatting, kirim-kiriman foto atau video, kirim-kiriman suara, dan tentunya video call.

Katanya yang namanya LDR itu selain mengorbankan perasaan tapi juga mengorbankan pulsa, Namanya mahasiswa yah, pasti ada perhitungan dong ya sama yang namanya pulsa. Kalau gak nelpon kangen, tapi kalau telponan pengennya lama-lama, pengennya juga kalau sms-an bisa kasih kabar tiap menit. 





Syukurnya XL pengertian banget sama kita-kita yang lagi ngejalanin hubungan jarak jauh, Mulai dari paket 60 SMS perhari, terus ada juga paket nelpon 200 menit perhari dan ada juga nih paket nelpon plus sms dapet 200 sms dan 200 menit nelpon per hari. Tarifnya mulai dari 3.500 rupiah aja kok perharinya. Puas-puas deh sms-an sama telponan seharian. Pengertian banget kan XL nya ke kita-kita? hihi

Karena yang namanya komunikasi penting banget dalam hubungan jarak jauh, yang namanya jaringan handphone juga jadi faktor penting dalam komunikasi ini. Banyak pasangan yang kena masalah karena salah paham yang diakibatkan sama jaringan, entah jaringannya lemot atau malah gak ada jaringannya sama sekali ujung-ujungnya bikin masalah.

Senengnya yang namanya XL ini jaringannya super duper kuat guys, jadi udah gak takut waktu lagi kangen-kangenan sama pacar teleponnya putus-putus atau waktu bbm-an bbmnya pending gitu.
Oh iya Kalian pernah gak sih ngalamin waktu lagi kangen-kangenan eh waktu lagi video call-an sama yang jauh disana videonya malah gak gerak atau kayak tv rusak gitu L sebel kan yah?

Tapi hal itu gak bakalan terjadi kalau pakai XL yang sekarang jaringannya udah 4G. Jaringan 4G adalah teknologi jaringan nirkabel yang dapat digunakan pada mobile gadget dengan kecepatan koneksi yang mampu melebihi kecepatan jaringan 3G.



Bayangin aja, jaringan 3G aja udah kenceng banget apalagi 4G kan yah? Coba kalian bayangin apa aja yang bisa dilakuin dengan gadget yang berjaringan 4G. Browsing tanpa lelet, Streaming youtube lancar, download-download bisa selesai dalam sekejap bahkan main game online lebih lancar dan responsif.

Jaringan 4G dari XL ini tentunya ngedukung banget buat kita yang lagi ngejalanin hubungan jarak jauh, buat aku sih tentunya bisa bikin LDR makin asik.
Karena bisa chatting tanpa pending, bisa voice call di aplikasi bbm dengan suara yang jernih, bisa kirim-kiriman foto dengan menyenangkan, daaaan yang paling asik adalah bisa video call dengan lebih stabil dan cepat. Jadi gak ada lagi tuh yang namanya video call-an tapi nyandet dan Cuma bisa denger suaranya doang.

Pasangan jarak jauh mana sih yak gak bahagia kalau lagi video call-an gak nyandet dan bisa lihat muka pasangannya dengan jelas dan suara kekasih juga terdengar jernih? OH thankyou so much XL, aku padamu.



Tapi jangan lupa aktifin paket internetnya ya, internetnya XL kan cepat dan stabil, gampang banget cara aktifin internetnya. Cukup ketik *123# di hp kamu dan kamu bisa pilih paket internetnya dari harga 49.000 rupiah per/bulan. Terjangkau banget kan? hihi

Intinya nih buat yang lagi ngejalanin hubungan jarak jauh, yang lagi LDR-an, jangan lupa buat terus jalin komunikasi yang lancar dan baik sama pasangannya, karena seperti yang udah aku bilang sebelumnya. Komunikasi lah kunci utama agar LDR bisa langgeng, jangan lupa biar komunikasinya semakin lancar, Pakai XL ya sebagai provider hp kamu-kamu semua. hihihi

Yuk mari teman-teman yang sudah lelah dengan hub… eh maksudnya providernya, daripada lelah-lelah yuk move on ke XL karena apa? Karena XL ngasih Tarif Efesien dan kasih banyak manfaat juga buat kita-kita, kurang apalagi sih XL? LDR aja bisa makin asik bersama XL apalagi yang jomblo? Eh? Hahaha, bercanda..


  • Share:

You Might Also Like

56 komentar

  1. moga diberi ketabahan bagi yang LDR, #eh

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ohhhhh.... lagi LDR kah lid LDR wkwkwkwk
    mantap ini nah tulisannya, kd bosan aku bacanya , pakai perasan pinanya nah nulisnya haha

    aku lagi LMM nah, Lelah Menanti Mantan... *peluk si anu*

    XL Axiata emang ngerti banar lawan para pelaku LDR ini jua haha, contohnya kaya yg nulis artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dit LDR, LDR bjm - bjb hahahaha

      Alhamdulillah terimakasih pak ketua, mohon bimbingannya lagi!

      XL? ngerti banar lawan kita, apalagi lawan km yg masih menanti mantan dan suka stalking tapi berkat xl ga lelet deh stalkingnya hahaha

      Hapus
  4. Kalo udah lelah sama operator lain move on segera ke XL... Hehehe

    BalasHapus
  5. Ini yang namanya menulis dengan hati, dalam banar. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yang dalam ka? persembahan koneksi terbaik dari XL kah? hehehe

      Hapus
  6. Lagi ikut lomba xl ya?

    Lagunya RAN yg dekat di hati kayak sudah jadi lagu kebangsaan orang ldr ya.

    Kayaknya nanti kalo.aku punya provider sendiri mau bikin paket ldr yg isinya bonus telepon sepuasnya. Biar untungnya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa..

      yaaa semacam lagu wajib lah kak

      hahaha untuk sementara pakai XL dulu deh sebelum kakaknya punya provider yang bisa gitu

      Hapus
    2. Lagu wajib dimana anak yang menganut paham ldr harus apal.

      Pernah nyoba pake xl tapi nggak lama. Lagian kartunya gratis dibagi-bagi pas sekolah

      Hapus
  7. Ini lagi ikut lomba XL atau di endorse XL? wuah wuah..


    Sudah dibaca baca. jaringan memang bagus, internet, telepon dan sms udah murah. Sekarang masalahnya bukan karena provider. ternyata aku nggak LDR. Ternyata aku jomblo. Ternyata aku nggak punya pasangan. Yaah -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. diendorse sistaa wkwk

      yahh itu mah masalahnya di kamu :( tapi tenang XL bisa bikin hp kamu ga sepi kok, tiap hari juga pasti ada operator yg sms hihihi

      Hapus
  8. Iya komunikasi lancar emang kunci sukses dari LDR. Dan paling nyebelin kalo ternyata provider yang dipake bikin pending. Udah LDR, pending pula. Yah sebenernya cara paling ampun emang ketemu, sih. Mau video call selama apa pun tetep aja ketemu lebih seneng haha.

    Umm, ya dari judul juga udah keliatan sih kalo ini kayaknya iklan dari XL. Kamu lagi ikutan giveaway kah? Atau lagi ngeiklanin XL? Ya apa pun tujuannya, kayaknya postingannya berhasil buat bikin orang beralih ke XL deh. Enak bahasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, namanya juga LDR penyembuhnya ya ketemu.
      tapi kan daripada kelamaan ga ketemu ya mending video call haha

      lagi diendorse XL sist, haha canda deh.

      aww makasih yaaa. :D

      Hapus
  9. Xl tuh emang pengertian banget ya sama perasaan kita kita orang, mulai dari sinyalnya yang kuat sampe paket paketnya yang bikin hemat. bukan cuman buat orang LDR atau yang punya pasangan aja kok. XL juga pengertian banget sama kaum jomblo.. Kaya ngirimin sms gitu biar hp nya ada bunyinya, biar ga sepi sepi amat :" #bukancurhat haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gakpapa kok kalau mau cuhat, boleh boleh ajaaa.
      yang penting kan tetep bisa komunikasi sama orang tua dan temen terdekat.
      Xl? emang ngerti banget kan sama kita-kita #teteupngiklan hahaha

      Hapus
  10. Wah lagi jadi SPG promosiin XL ya hehehe (bercanda)
    mau juga sih pake provider dari XL apalagi bisa nyatuin dan nyaman orang yang lagi LDR,tapi masalahnya gue gak LDR (lebih tepatnya jomblo). ya mungkin tar lah kalau gue LDR,bakalan pake XL hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari sekarang aja pake xlnya, biar bisa menyatukan kamu dan jodoh kamu di masa depan *eh hehehe

      Hapus
  11. Lidya udah lelah banget? Yakin nih mau dilamar?

    Eaaaaaaa~

    Sepertinya untuk sekarang ini arti lain dalam LDR emang cocok dengan 'Lelah Dilanda Rindu'. Situasinya lebih pas. Huehe.

    Dan benar tuh. Zaman LDR, akses komunikasi jarak jauh sangat ribet. Masih main merpati-merpati gitu. Kalau iya tepat arahnya pada si penerima, tapi misalnya salag alamat. Kan ga bisa komplain. Huhhhhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakiiin! tapi sama kekasih hatiku maunya hahaha

      LDR bisa juga Lidya dilanda rindu :D

      ya ampun zaman merpati pos hahaha, kok aku gaak kepikir ya buat ditambahin di posting aku.

      Hapus
  12. ini antara LDR atau udah kebelet nikah hehehe..
    sebenernya aku juga suka lagunya RAN yang ini, iya soalnya aku LDR, LDR sama pacarku yang ada di masa depan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kedua-duanya hehehe
      semangat ya LDRan sama yang di masa depan wkwkwk

      Hapus
  13. Bener tuh

    Pernah dulu LDR waktu belum punya HP, kan hubungannya pake surat. Terus karna dulu ngga mampu beli perangko, antar langsung deh suratnya ke pacar.

    #kalogitulangsungngomongajangapainnulissuratwoy

    Tapi sukur sekarang udah banyak teknologi yang bikin LDR gampang. Termasuk fitur XL ini.

    Nice post lah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. adik saya ini memang betul-betul cerdas, pantas saja dia bisa jadi utuh tanjung dan duta lingkungan hidup tabalong 2014 :)

      thankyou diqqu!

      Hapus
  14. kalau ngomongin masalah LDR w angkat tangan deh
    ga kuat kalau LDR,, cz saya pernah jadi korban selingkuh karena LDR
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu, masa lalu biarlah masa lalu masnya.
      mungkin dulu LDR gak bisa secanggih sekarang masnya :( makanya pakai xl dong *eh hahahhaha

      Hapus
  15. adek Lelah Disiksa Rindu, bang... lelah.... *sambil usap peluh* *semacam atlet abis tanding di Olimpiade* wkwkwk...

    sebagai sesama pengguna XL aku juga menikmati banget kok dengan paket2 yang disediain sama XL. Jaringannya manteb... jarang lelet klo dibuat browsing, dan segala macem chat mulai WA, Line, BBM jarang banget pending. Lancar jaya deh pokoknya... :D

    satu kekurangan yg gak saya punya klo diliat dari postingan ini...
    saya gak punya pasangan...
    jadi saya LDR.
    LDR dengan jodoh di masa depan.... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *ngusap peluh juga*

      tuhkan bener XL emang manteb jaya pancen oye deh wkwk.

      waduh waduh banyak sekali yang LDR-an sama yg di masa depan, langgeng-langgeng ya kalian hahaha :D

      Hapus
  16. Adek lelah bg, lamar adek, bg. Cepet bg, biar adek jadi milik abang. Supaya kekinian, bg. Cepet bg. *Kok jadi agak gimana, ya. Kata2nya. :D

    Ini ada iklan terselubung, atau memang lagi seneng make XL buat LDR.

    Emangnya, udah berapa lama LDR. Sampe harus pake XL buat bilang sayang di HAPE. :D

    Semoga langgeng, deh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi agak-agak ambigu ya hahaha :D

      iklan terselubung ini masnya hihi

      sebenernya aku cuma LDRan sama pacar yang beda kota dengan jarak 45menit aja kok, tapi yang namanya kangen kan mau yang rumahnya sebelahan juga pasti ga bisa ditahan >.<

      Amin terimakasih masnyaa

      Hapus
  17. Kayaknya hepi banget ya LDRnya haha hati-hati loh LDR lama lama diembat oRang

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yang penting udah usaha biar LDRnya berjalan lancar, masalah diembat orang biar Tuhan yang ngatur haha

      Hapus
  18. Ciyeee yang udah kebelet nikah. *duh.* ._.v
    Hehehe. LDR, ya? Sama. Wakakak.
    Ini lagi ikut lomba? semoga menang.
    Dan semoga langgeng sama kekasihnyaaa. Yeaay! \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasaaa.. anak semester 6 tugas makin banyak skripsi mendekat pengennya nikah aja *eh

      yeayyy tossss

      amin amin makasih doanyaaaaa *pelukvirtual*

      Hapus
  19. Asemm.... Awalnya serius bnget ngebahas ldr. Ternyata ujung2nya promosi xl hahah. Ini btw lagi ikutan giveway xl ya? Ato jngan2 yg nulis yg punya xl hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik! berarti cerita aku berhasil mengecoh kalian hahaha.
      aku yg punya XL masnya hahaha

      Hapus
  20. Dapet job dari XL yaa?? Wkwk.

    Jadi LDR itu awalnya gak enak tapi habis pake XL kayaknya enak nih. Eh, tapi mendingan gak LDR sih lebih enak, gak usah buang-buang duit buat tatap muka, tinggal ketemu aja. Haha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih tau gak yah wkwkwk

      yagitu, XL emang bikin semuanya menjadi lebih indah. ceilah..
      haha iya iya maunya juga gitu, semoga secepatnya bisa gak LDR lg deh hihi

      Hapus
  21. Pertama kali baca post ini,, aku langsung nyanyi karena suka banget sm lagunya. hehehe

    Meskipun XL kasih bonus, tapi tetep aja kalo LDR-annya beda negara.
    Tetep berat diongkos. (untung wifi-ku gratis sih) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong *toss*

      kan bisa telponan pakai bbm/skype mbakk, kalau pake xl kan juga bisa hihi

      Hapus
  22. entar ini penyakit LDR-nya udah stadium brapa... udah minta lamar aja, hha

    dukung XL untuk memperbaiki keadaan para kaum penderita LDR :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. stadium akhir ka :') kisahnya hahaha

      dukung bang beta menjadi founder xl edunation!

      Hapus
  23. kasiannya yg lagi LDR an. Fotonya kayaknya udah akut bgt LDR nya. wkwk

    BalasHapus
  24. Mbaknya nulisnya penuh perasaan banget ya, udah kebelet nikah ya kak :p
    #SaveBarisanLDR

    Untungnya XL pengertian sama para barisan LDR, ngasih paket nelfon yang murah dan nggak tanggung tanggung. Kayaknya banyak pekerja XL yang LDR an nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. penuh cinta dan perasaan yang halus masnya hahaha
      engga deng becanda

      ldr gak ldr tetep dong ya pake XL hihi

      Hapus
  25. Asikk yah kamu bisa ldr an dengan tenang dan santayyy...bisa kapanpun calling callingan..xl emng ngertiin banget. Tapi, bisa nggak XL bikin cemblo jadi punya pacar?? Yaaaa cman tanya aja sih cc...@.@
    semga kmu cpet dilamar yahhh dan diakhiri segala rindu yg melanda biar nggak sering2 nyanyiaku di sini dan kau di sana hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah xlalu ngertiin kita-kita hihihi

      bisa kok bisa hahaha, nanti aku cari tau gimana caranya.

      aaaaah amiiin, semoga kami sukses bareng2 dulu baru deh akunya di lamar :3

      Hapus
  26. Wah XL keren banget, aku juga pengen pake XL ah biar bisa LDR. :( *loh!

    Tapi emang sekarang komunikasi udah gampang banget sih. Cuma kadang jaringannya aja yang lelet. Haha

    BalasHapus
  27. Semoga diberi kekuatan ekstra buat para kaum LDR ketika malam minggu tiba

    BalasHapus
  28. LDR = Lama-lama Diambil oRang #TrueStory #MakanDaunDiPojokan

    BalasHapus
  29. sejak merantau ini lagu diputer tiap pagi padahal lagi jomblo tapi berasa kaya bisa banget meresapi lagunya haha.

    BalasHapus
  30. galau am dapatnya LDR
    makanya jomblo aja wkwkwkwkwkk

    BalasHapus
  31. Saya ko pake paket tlp LDR ga bisa ya padahal udah paketin. Tolong infonya dong :'(

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer