Tahun Baru dengan Cinta

By Lidya Basrindu - 23.01

Ciao! Wah udah 2015 aja nih, Happy New Year ya buat semuanya. Semoga Tahun ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses kedepannya.
Ngomong-ngomong tahun baru nih, kalian sudah punya resolusi di 2015 ini?
Resolusi aku sih masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya hahaha, ada tambahannya sedikit sih. Berikut resolusi aku di 2015:

-         - KURUSAN
-        - Tinggi bisa naik 5cm an :’)
-        - Ikut ajang (sensor)
-        - Bisnis jalan lagi
-        - Nabung tiap hari & lebih hemat juga
-        - Ngaji lebih rajin

Kalau kalian punya resolusi di 2015 boleh dong kasih tahu aku lewat comment box di bawah, biar kita saling sharing gitu.


Oh iya, Tahun baru kan identik dengan liburan ya. Objek-objek wisata pada penuh tuh, jalanan menuju ke daerah-daerah wisata macetnya minta ampun. Kalau di Banjarmasin sih yang pasti penuh adalah Mallnya iya Mall satu-satunya di kota Banjarmasin, dari kemarin-kemarin antrean masuk Mallnya selalu panjang baik mobil ataupun motor, pokoknya penuh. Daerah pasar juga penuh banget, kemarin sempat kejebak macet di daerah pasar dan Masyallah panasnya minta ampun ada Polusi dimana-mana karena macet yang juga dimana-mana L

Ngomongin liburan juga nih, pastinya selalu berkaitan dengan yang namanya belanja ya apalagi para perempuan nih (termasuk sayahhh) dimana banyak sale dimana-mana, padahal kan udah ada di resolusi mau lebih hemat tapiii godaan ada dimana-mana hiks.

Padahal liburan, banyak sale, pengennya belanja, tapi kalau gak control bisa bablas lagi nih uang di dompet, niatnya mau hemat tapi jatuhnya skakmat eh jauh dari resolusi tahun ini. Terus takutnya kejebak macet lagi karena orang-orang lagi pada liburan. How to Solve it? huhu

Syukurnya diriku mempunyai seorang sahabat bernama Rio yang paling kusayang dan kucinta yang bisa bantu aku buat lebih berhemat. Pasti pada bingung yah siapa si Rio ini hehehe, Rio ini adalah Motor Kesayangan aku Vario helm-in 125 PGM FI, yang berteknologi PGM FI..

Displaying IMG_6942.JPG
RIOku sayang 

Teknologi PGM FI? Apaan tuh…
PGM FI adalah singkatan dari Programmed Fuel Injection yaitu sistem penginjeksian bahan bakar yang di kontrol secara elektronik. Sistem PGM-FI ini mensuplai bahan bakar ke mesin melalui rangkaian injector bahan bakar yang di kontrol oleh engine control module (ECM). 
Tipe sistem ini mengontrol suplai bahan bakar lebih baik dan teliti daripada yang menggunakan system karburator seperti pada sepeda motor jenis lama,yang dapat disimpulkan sebagai penggunaan bahan bakar secara tepat dan terprogram sesuai kebutuhan mesin,maka bahan bakar tidak terbuang secara percuma.

Teknologi ini sudah diterapkan oleh Honda sejak tahun 1982 untuk sepeda motor Honda CX500 Turbo, ituloh motor yang dulu ada di film-film actionnya Jackie-chan ituu, sedangkan di Indonesia sendiri baru diterapkan pada tahun 2005 pertama kali melalui Sepeda Motor Honda Supra X dan sekarang sudah diterapkan pada hampir seluruh jenis sepeda motor Honda.

nih logonya PFM FI

Teknologi ini dilatar belakangi dari buruknya kondisi lingkungan dari ke hari, adanya polusi udara yang mengganggu dan tidak baik untuk kesehatan. Teknologi ini dapat mengendalikan gas buang yang keluar sehingga tetap dapat menjaga udara bersih dan sudah memenuhi standar EURO, EURO adalah standar regulasi ambang batas emisi yang diterapkan pemerintah dan dunia.

Nah Alhamdulillah banget aku gak salah milih Honda Vario Helm-in PFM FI jadi motorku, karena motorku yang berteknologi PGM-FI ini banyak banget keunggulannya, yaitu performanya lebih baik dengan akselerasi yang responsive, ramah lingkungan, irit BBM, mesinnya lebih mudah dihidupkan, perawatannya juga lebih mudah.

Honda PGM-Fi
(Sumber gambar: http://www.astramotor.co.id/artikel/honda-pgm-fi-7-keunggulan-sistem-teknologi-terbaru-pgm-fi)
Oh salah satu keunggulan sepeda motor Honda berteknologi PGM-FI ini adalah adanya Malfunction Indicator Lamp (MIL) yang berfungsi untuk melihat apakah terdapat gangguan pada mesin atau tidak melalui jumlah kedipan lampu, sangat mempermudah kita-kita untuk mengetahui adanya gangguan.
suka kedip-kedip nih kalau ada gangguan
Selain itu terdapat juga ECu atau Electronic Control Unit yang terdiri dari beberapa sensor yang berfungsi untuk mengukur temperatur udara luar dan sesnsor tekanan udara, temperatur mesin dan temperatur pelumas. Sinyal dikirim ke pusat kontrol mesin engine Controle module melalui berbagai komponen sensor yang terdapat di dalamnya, lalu sinyal tersebut memberikan perintah kepada kompeonen lain di dalam mesin sehingga bisa menghasilkan kinerja mesin yang optimal.
Fyuh akhirnya aku bisa nemuin cara berhemat yang gak bikin skakmat, salah satu caranya dengan menggunakan Motor Honda yang berteknologi PGM-FI, udah HEBAT dengan teknologinya, HEMAT dengan keiritan bahan bakarnya yang 30% lebih irit, garansi 5 tahunnya, dan perawatannya yang murah, MUDAH pula dengan adanya AHASS dan bengkel siap injeksi serta mekanik terbanyak.

Tetap bisa belanja tahun baru dan liat-liat barang sale karena bahan bakar motorku yang irit, lumayan kan biaya buat beli premium bisa dialihkan buat nambah-nambahin uang belanja. hihihi

Nih buat teman-teman yang mau tampil keren di tahun baru 2015 ini tapi tetap hemat dan sayang lingkungan, yuk beralih menggunakan sepeda motor Honda yang berteknologi PGM-FI.



*Sebarkan Cinta Untuk Indonesia dengan Teknologi Honda PGM-FI* 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. w baru tau kalau Honda ada sistem Milnya
    bisa tau kalau kondise motor baik-baik aja atau lagi ada gangguan
    saya baru main ke sini
    salam kenal ya

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer