Pemilihan Duta Smaven 2014

By Lidya Basrindu - 09.06

Assalamualaikum!!
wah ini sudah berapa lama ya aku gak ngepost apa-apa di blog?
biasa banyak kesibukan.... (sok sibuk)
iya jadi rada-rada sibuk dan suka lupa buat ngeblog sih sebenarnya. (banyak alesan) 

dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini aku bisa ngeblog. hip hip horay!! 

jadi aku mau bahas tentang apa ya hari ini? karena sangat amat banyak hal yang mau dibahas tapi bingung mau bahas dan cerita yang mana :') 

gimana kalau hari ini aku cerita tentang Pemilihan Duta Smaven 2014 aja ya? 

oke jadi sekitar Desember aku dikasih tau sama panitia Duta Smaven buat jadi salah satu Juri acara tersebut dan menurut panitianya acaranya akan berlangsung pada bulan Februari.

dan akhirnya pada Februari 2014 lalu berlangsunglah acara Pemilihan duta Smaven 2014 di tanggal 25 Februari 2014.

lalu SMAVEN itu apa ya? jadi Smaven adalah singkatan dari SMA Seven, maksudnya SMA 7 gitu. Sekolah ini adalah salah satu SMA favorite di Banjarmasin loh, dan aku salah satu alumni sekolah ini hihihi






acara ini adalah bagian dari mid event HUT Smaven yang hari itu mengangkat tema kampung banjar, jadi lengkap dengan permainan-permainan khas banjar, tarian-tarian khas banjar, makanan-makanan khas banjar.

selain ada pemilihan duta smaven ada juga acara lomba memasak bagi para guru, demo masak dari chef agus sasirangan dan lomba menari tingkat SMP. 

pemilihan ini baru pertama kali diadakan tahun 2014 dan Alhamdulillah berkesempatan buat jadi jurinya. 

menjadi juri bersama teman-teman hebat aku yaitu:
-Ade Wahyu Priandana, S.Pd (Wakil I Nanang Banjar 2013, Pengamat Seni dan Budaya Kal-Sel)
-Adam Benarqie (Duta Mahasiswa Nasional 2013)
-Rima Hayati Authari (Putri Kalsel berbakat, Wakil I Galuh Banjar 2013)






jadi setiap kelas harus menunjuk perwakilan yang akan mewakili dalam pemilihan ini. 
hampir semua kelas ikutan nih dalam acara pemilihannya. 

acara dibuka dengan tarian tradisional banjar dari anak-anak ekskul tari tradisional. 




awalnya acaranya outdoor di tengah lapangan basket sekolah sewaktu babak awal, tapi tiba-tiba hujan turun waktu ke babak grandfinal :(
dan karena panitianya tanggap banget dan acara udah disiapin dengan mantap, acara dipindah ke dalam aula. 



nah buat para pesertanya, aku seneng banget liat para pesertanya. rada-rada speechless juga kemaren waktu liat mereka. 
berkompeten banget semuanya, jawaban bagus, kepercayaan diri tinggi. intinya sih maksimal lah semuanya penampilannya.



Pemenang Duta Smaven 2014 jatuh kepada Melisa dari kelas 11MIPA dan Andi dari kelas12IPS. semoga amanah ya adik-adik xoxo




oh iya ini pengalaman pertama aku jadi juri loh hahaha, Alhamdulillah ya dikasih job jadi juri untuk pertama kalinya di tempat aku sekolah dulu juga.

udah berasa putri Indonesia lah aku waktu dipanggil ke tengah lapangan, sambil jalan ke meja juri adik-adik pada kasih applause meriah hahaha.
terimakasih juga buat adik-adik yang mau foto bareng sama aku (berasa artis bingits) hahaha. 
terimakasih juga yang udah tag foto di instagram ya, makasih buat foto-fotonya ❤️









jadi inti dari cerita ini apa ya? 
kesana kemari juga ya aku ceritanya 😂
dan juga pemilihan Duta Smaven ini adalah bagian dari HUT SMAN 7 yang ke 28 dengan tema #edelweiss2014.
salut banget lah sama panitia pelaksananya dan kagum banget sama para pesertanya. Smaven emang top begete lahhh wkwk :))






  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. selamat ya buat duta2 yang terpilih ,,banjar itu dmn ya??? deket samarinda gk ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. banjarmasin satu pulau kak sama samarinda, beda provinsi.
      banjarmasin di kalimantan selatan kalau samarinda di kalimantan timur hehehe

      Hapus
  2. tahun depan kamu mesti ikutan mis indonesia nih haha, biar nanti BE makin terkenal karena ada yg ikutan MIS INDONESIA.

    berasa artis banget yah kalo udh kayak gitu.. duh jadi pengen juga diajak foto2

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha doain aja ya semoga ada jalannya kesana, kalo ada pemilihan miss BE aku ikutan deh hahaha

      iya berasa artis yg banyak fansnya gitu, yuk ke banjarmasin ntar foto2 deh sama aku

      Hapus
  3. Hebat nih,para pesertanya juga pasti pada mantep2 ...
    Semangat terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pesertanya mantep semua.
      semangat juga ya mas ichsannya!

      Hapus
  4. Akkkkk itu yang di kuncir siapa ka ? kenalin dong kenalin wkwk asik ya uda mirip bet miss indonesia keren nih cerita yang lain ka =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dikuncir itu temen aku namanya Rima, wakil I aku di galuh banjar. ntar ya aku kenalin hihi

      oke oke tungguin yah cerita2 yang lain haha

      Hapus
  5. kayaknya aku baru pertama kali singgah disini nih hehe. sebelumnya salam kenal ya :)

    keren nih acaranya. salut! sukses terusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal juga ya isna!!

      iya keren acaranya nih, sukses terus juga ya buat kamunya!

      Hapus
  6. Muahahaha, nggak kaget kok kalau sekarang tuh sibuk banget.
    Menjadi galuh banjar otomatis bakalan banyak kegiatannya. Seperti selalu berkeliling banjarmasin untuk memperkenalkan daerahnya ke seluruh Indonesia. Dan itu keren banget, sumpah...

    Pemenang duta smaven itu buat perwakilan sekolahnya, ya? Btw, wanita banjar terlihat manis-manis. Entahlah. Hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahha akunya aja kok yang sok sibuk mat
      aduh terharu dipuji puji begini hihihi

      iya jadi duta sama perwakilan sekolahnya gitu, macem2 tugasnya.

      kata orang sih banjarmasin produsennya cewe cewe cantik nan manis huehehe

      Hapus
  7. waaah, kamu emang punya talenta di bidang modeling dan kayak beginian cc..no wonder jarang keliatan di mari, jadwal seambrek ya..tapi kamu emang cantiiik dan maniiisss..selamat jadi juri yaaah, dan selamat buat yang menangg! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah jadwalnya (sok) padat kak mei. hahaha
      iya makasih ya kak meii yang manisnya lebih dari aku :*

      Hapus
  8. Waaahhh kereeenn... keren bangett ini acara pemilihan duta Smavennya leboh keren lagi karena lidya yang jadi jurinya... pasti seru yaah... oia meskipun sdah lewat..saya ucapin selamat yahh buat duta yang kepilih di skolah kamu itu... bnar2 sklahnya super duper kreatif:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaaaa.
      makasih ucapan dan pujiannya hihihi

      Hapus
  9. bening oe........

    :D jadi keasyikan mandang fotonya hahahhaha.

    itu panitianya udah nyiapin panggung indoor ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh apaan yg bening hahaha

      di sekolah emang ada panggung di dalam aula gitu. jadi panitia langsung pindahin acara kesana

      Hapus
  10. Jadi pengen makan sop banjar :D

    hadeuh... miss Smaven..

    Gue juga dulu penegn ikut Mis kyk gitu, tapi karena muka gue berku- Mis jadi ditolak !!
    Mis deh (baca : gagal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo ke banjar buat makan soto banjar bang :9

      hahahaha mis deh

      Hapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer