Perjalanan Galuh Banjar - Part 1

By Lidya Basrindu - 13.53

Halooooh teman teman sekalian!!! ayo dihituung, udah berapa lama nih aku ga hadir di antara kaliaaan hihi
maaf ya semuanya jadi ga sering sering ngepost, kemaren lagi ada yang diurus. Dan apa kah yang diurus itu? yup! kemaren aku lagi sibuk ngurusin persiapan aku buat ngikutin ajang Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin tahun 2013.

apakah nanang galuh itu sendiri? jadi nanang galuh banjar adalah kompetisi yang diadakan semenjak tahun 1981 dengan tujuan untuk mencari duta wisata dari kota Banjarmasin, salah tugasnya sang nanang dan galuh banjar ini adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya serta pariwisata kota Banjarmasin dan juga Kalimantan Selatan ke seluruh Indonesia dan juga ke mata dunia.

dan semuanya berawal disini.....

15 Sepetember 2013
pendaftaran Nanang dan Galuh Banjar resmi ditutup

20 September 2013
Pengarahan Umum Babak Penyisihan
hari itu aku datang ke Kantor PemKo (Pemerintah Kota) Banjarmasin pukul 9 pagi pake blouse hitam panjang, celana panjang abu-abu lengkap dengan kerudung, tas, jam tangan dan sepatu yang berwarna hitam. 
hahahha berasa mau nyeritain sesuatu yang agak agak drama gitu ya jadinya.
hm okay back to topic. jadi inti dari acara hari itu adalah pengarahan apa saja yang harus dipersiapkan buat babak penyisihan berikutnya, kalau gak salah jumlah pendaftar tahun ini ada 73 orang.

selain ada pengarahan juga ada pencabutan nomer undian/urut serta pengukuran tinggi badan. dan guess?? nomer undian berapa yang aku dapet? 32! yup 32 sekali lagi 32, dan sejak saat itu resmi aku jadi galuh 32 haha. habis cabut nomer ya ngukur tinggi badan dan guess what? entah kenapa tinggi aku ga nambah dan tetap 163cm tapi tetap alhamdulillah dong yah masih dikasih tinggi segitu sama Allah :")

 my lucky number 

well hari itu alhamdulillah dapat teman baru lagi, saling tukeran pin bb tukeran nomer hp. tapi waktu itu sih semuanya masih jutek jutekan sama nanangnya haha, masih belum akrab jadi ya galuh ngomong sama galuh aja gitu. 

Rabu 25 September 2013
Babak Penyisihan (Interview)

whattt udah ke tanggal 25 aja? demi apa aja waktu berjalan cepet banget, kita diminta datang lebih pagi dari jadwal ya sekitar jam 8 pagi lah. September 25th 2013 it was my mom's 53rd birthday.
waktu turun dari mobil minta doa restu dari mama sambil bilang "mah selamat ulang tahun ya" ya Allah rasanya terharu gimana gitu ngucapinnya :")
hari itu aku niatin dalam hati bismillah, hari ini 25 September 2013 di hari ulang tahun mamah aku, aku harus bisa ngejawab pertanyaan dengan sebaik-baiknya. dan semoga di bulan oktober nanti aku bisa ngasih kado ulang tahun terindah buat mamah sama abah.

hari itu interviewnya di aula kayuh baimbai kantor PemKo Banjaramasin, datang lumayan pagi dengan blus sasirangan abu-abu pink kepunyaan teteh yang alhamdulillah udah fit di badan aku :')

waktu datang itu udah ada beberapa peserta yang datang, daripada bingung-bingung mending kita kenalan. salaman satu satu sambil nungguin acara dimulai. Alhamdulillah teman baru lagi

ini foto waktu lagi break, bareng ka elfa, dina, ka tya sama suci. ignore my bulat face ya guys


satu demi satu wawancara dari masing-masing juri terlewati, ada 5 bidang yang harus dikuasi di sesi penyisihan ini
1. Kebudayaan
2. Kesenian
3. Kepariwisataan
4. Kepribadian
5. Bahasa Inggris

Alhamdulillah hari itu wawancara berjalan lumayan lancar, dan berakhir di sore hari. yup kita semua peserta datang di pagi hari dan pulang di sore hari. Berangkat sama-sama pulang pun harus sama-sama!


penasaran gimana kelanjutannya? apa aja yang bakalan dilakuin? sampai jumpa di part 2 yaaa. see you!

  • Share:

You Might Also Like

31 komentar

  1. wahh, moga suskes eh sukses yaaa :D

    ini kayak semacam duta pariwisata kalo di daerah ku, Samarinda :D

    satu pulau kitaaa :D salam kenal ya
    aku baru di BE, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasi yaaaa :D

      iya kalo gak salah disana juga ada duta wisatanya kan yah, alhamudulillah saudara sepulau. halooo salam kenal juga!
      betah sama kita kita yaaa

      Hapus
  2. jadi kamu terpilih jadi nanang galuh banjar? minta bocorannya dong. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kira kira gimana yaa, ditunggu posting berikutnya aja ya hehehe

      Hapus
  3. ecieee yg jadi galuhhh :p
    selamat eaa

    BalasHapus
  4. biiiiih cantikkk. jadi hasilnya gimana? aaah buruan lanjutin hehehe
    nanang dan galuh itu semacam dara dan daeng kalo di makassar.. iya, kayaknya gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makaciii, tebak dong hasilnya tunggu sampai part 5 hahaha
      iya semacam gitu ;)

      Hapus
  5. hihi cakep! Tp kalo yg ini pasti harus tau bgt daerah sendiri. Keren bisa masuk! Dibali jg ada nih yg kyk gni. Ditunggu cerita selanjutnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong harus kenal banget sama daerah sendiri, yup makaci! okedehhh sabar menunggu hihi

      Hapus
  6. cc cantiiiiiiik...hehehehe, semoga bisa terus lanjut yah c..semangaaaaaaaaatttt...emang kek gini bisa jadi nambah temen yaaah, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah makaci miss meykeeee, yup! nambah temen nambah keluarga >.<

      Hapus
  7. gwaaaw mbaknya cantij, menggoda iman #eh..
    ini maksudnya pemilihan kayak abang dan none jakarta itu yah mbak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha makasih ya willy amin alhamdulillah.
      iya semacam sama abang none gitu. sepasang hehe

      Hapus
  8. Kayak Abang - None gitu ya ?
    Kalo di Pontianak sini namanya Bujang - Dara :)
    Cakep... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! bener banget
      artinya bujang dara sama nanang galuh keknya sama deh kalo diartiin hehe
      makasiiih ;)

      Hapus
  9. kayak abang none gitu ya kak?

    BalasHapus
  10. oh, jadi ikam orang banjar jua? sama dong.. jadi galuh banjarnya udah selesai belum? ceritain kelanjutannya dooong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. inggih ulun urang banjar, pian urang banjar jua kah? alhamdulillah keluarga ;)
      udah selesai, ini mau diceritain dari awal dulu. biar penasaran haha

      Hapus
  11. Baru tahu, kalau di kalimantan ada pemilihan nanang & galuh, kalau di madura ada pemilihan kacong & Cebbing dan dijawa ada pemilihan Rama & Raka. Ah, kayaknya serru banget tuh acaranya!! Bagaimana sukseskah??

    Wah,. Jadi aku harus menunggu di part#2 nich. Oke, nggak apa-apalah...aku tunggu beneran lho..
    Sip, salam kenal ya...!!!
    Ini komentar perdanaku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masing masin provinsi di kalimantan nama dutanya beda2, kalo yang di kalsel namanya nanang & galuh banjar.
      hihi alhamdulillah ditunggu certa selanjutnya aja yaaah
      iya halo salam kenalll ;)

      Hapus
  12. ciecie kalau di dandanin makin unyu dehh haha
    #kakk saling join yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. apadeh makin unyu haha makaci yaa
      okedeeeeeh siaaap

      Hapus
  13. Di tunggu part 2 nya. sukses :)

    BalasHapus
  14. AAAAAK kakak lid kamuh tantik bangeeet :*
    yang cowooknya mana kak aku mau liaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakaci kaka gitaaaa :*
      disimpen dulu yang cowoknya ntar naksir deh hahaha

      Hapus
  15. wah di madura ada nih yang kayak gini, namanya Kacong Chebhing :D ahahaha, semoga sukses kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga ntar bisa ketemu sama kacong sama chebbingnya aku hihi
      makasih yaa doanyaa

      Hapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer