bingkanya kak bingkanya kakak

By Lidya Basrindu - 14.16

Selamat siang!
lagi pada ngapain teman teman syekaliaaaaan~
udah pada makan siang belom? Atau masih jomblo aja? Eh
Hahhaa siang ini mari saya kenalkan dengan wadai (bahasa banjarnya kue) Bingka! Yup bingka, pernah dengar yang namanya bingka? Kalo belum ataupun udah tapi ga tau gimana bentuknya yuk ah aku kenalin. Cekidot
Oiya maaf ya kalo fotonya ga bisa di sesuain sama ceritanya soalnya ngepost dari hp ini hehe
Jadi bingka itu bentuknya kayak bunga gitu ada 6 lekukannya ya persis kayak bunga deh
Rasanya bingka ini enaaaaaaaak bangett bikin ketagihan, dan udah jadi oleh oleh khas banjar yang paling dicari orang
bingka ini kue basah gitu jenisnya, rasanya agak berlemak karena baham dasarnya banyak telornya gitu
Nah untuk varian rasanya bingka umumnya orang ngejual yang rasa kentang, yang kali ini aku post gambarnya ini bingka tapai hijau
Tapai itu bahasa indonesianya tape, hasil fermentasi dari beras ketan dan dikasih pewarna ijo. Kalo didingin di kulkas bisa tambah enak dan kalo kebanyakan bisa bikin mabok haha
Nah balik ke bingkanya lagi, selain kentang, tapai, ada juga rasa nangka. sekarang juga udah ada yang nambahin keju, tp kurang oke sih. Kalo menurut aku sih yang paling oke bingka kentang. Super recommended!
Jadi temen temen kalo pada ke banjarmasin boleh banget si bingka ini dijadiin oleh olehnya, tapi hati hati ya ini kue bisa bikin nagih dan kalo kebnyakan bisa bikin kolestrol naik hihi
Udah dulu ya ceman ceman. Good afternoon!

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Setiap kesini disuguhin sebuah makanan. Hehehe. Kasian kaum yang sedang nerapin OCD. Iya, itu lagi tren-trennya kan ya sekarang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan bingkanya waktu siang sesuai aturan ocd haha

      Hapus
  2. Kalo di Pontianak sini namanya Bingke, enak. Bulan puasa banyak banget yang jual buat bukaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo disini bingka dijual kapan aja, biasanya di warung soto juga banyak. Mirip mirip lah kuliner satu pulau hehe

      Hapus
  3. Ya allah kakak admi kamu makanan mulu deh..
    Kayanya aku pernah nyobain ini.
    Tp aku lbh suka bika ambon. Yah kan jd laper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafkan aku kaka pelangi, padahal ini hanya sedikit dari kehidupan kulinerkuh :'))) hihi
      Tp rasanya jauh sih sama bika ambon, laper makan sis haha

      Hapus
  4. Aku kayak pernah liat :/ dan kayaknya belum pernah nyobain :D
    eleuh-eleuh, padahal baru abis makan, tapi ngeliat ini perut rasanya bergolak lagi gitu :p eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah liat dimana atuh
      ayok kalo ke banjar sok dicobaim bingkanya.
      saking keliatan enaknya ya fitonya haha

      Hapus
  5. aduh laper -___- boleh dong kakak minta sepotng hehe

    bisa nggak di kirim ke JAWA BARAT :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah abis kakak gimana dongss

      Mau kirim pake tiki apa jne kang haha

      Hapus
  6. aduh kak...
    sekali2 kirim juga dong itu kuenya...jgn ditulis doang...hahahaha

    BalasHapus
  7. Bntar, pertama kali gue baca judulnya gue kirain bingka itu yg buat foto. Trus klo yg buat fto itu apaan namanyee ??
    Gue bru dger dan juga bru liat. Kyak martabak gtu ye. Kirimin ke gue dongg lewat bluetooth aje biar cpet okeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang itu bingkai kakakss

      Beda bamg sama martabak, jauh bedanya ini semacam kue kue basah gitu deh
      Okedeh tak kirim via infrared

      Hapus
  8. baru tau ini sih, di Surabaya ada ga ya yg jualan. jd ngiler tuh liatnya. kayaknya kentang emng lebih oke ketimbang tapai. tapi kalo yg keju gatau lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicari aja mas, biasanya orang banjar suka buka warung atau kedai gitu di luar pulau hehe

      Ahh si mas sok tau ah hahaha

      Hapus
  9. Bingka rasa Indomie ada gak? hehe

    Uh..psti bikin kenyang ya kue ini. Bisa jadi pengganti nasi tuh..bagus buat menghemat ala anak kost..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa indomie cabe ijo aama rendang juga ada kalo mau hehe

      Ya ga jadi pengganti nasi juga kelesss hahaha

      Hapus
  10. belum pernah coba...:D enak ya kayaknya

    eh dari awal judulnya sempet bingung bingka apa bingkai ehhh ternyata bingka itu kue..ya ampun hahahaa:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini termasuk kuliner yg top enaknyaa cobain yuk ntar mampir2 ke bjm

      Iya hehe bingung yah kalo kata2nya agak asing haha

      Hapus
  11. cc aku mau bingkanyaaaa cc...kayaknya enak yak legit gitu aku udah pernah makan belum yaaaa... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk sini dulu ke banjar ntr ditraktir bingka dehhh
      ayo diinget inet udah pernah belom yaaa

      Hapus
  12. woooo itu di pasar jawa ada enggak??!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut el???!!!
      whahaa kayaknya ga ada deh

      Hapus
  13. Bingka kentaaaannnggggggg
    mau doooonnngg!
    bandung mana yang jualan bingka kentang?!!
    *ngilerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mampir ke banjar duluuuu ayooo
      Dicari teh di google kali kali aja ada hihi

      Hapus
  14. wahhhh bingka enak banget! iya kak yang bingka kentang emang yang ter-ter enak deh hahaha

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer