Untuknya untukku

By Lidya Basrindu - 17.07

Haloohh!!
selamat pagi teman teman sekalian!
Pagi ini waktu lagi makan untuk tiaa tibaaaa dapat inspirasi buat ngepost tentang kue untuk, kue tradisional khas banjar.
Mau tau kuenya gimana? Jadi kuenya ini sejenis donat gitu rasanya, bikinnya juga dari adonan yang digoreng tapi bedanya sama donat yang ini bentuknya bulat kayak bola bukan cuma lingkaran aja.
Untuk biasanya ada isinya, tapi ada juga sih yang kosong.
Biasanya isinya untuk ada yang namanya inti.
Inti itu kelapa parut yang udah dimix sama gula merah gitu. Kebanyakan kue di banjar suka pake inti gitu toppingnya
Atau biasanya ada juga yang isinya pisang atau kacang ijo, teruuss yang isi pisang bentuknya panjang gitu dan yang kacang ijo atasnya dikasih taburan wijen.
Jadi tiap rasa dikasih cirinya masing masing gitu hihi
Udah dulu yaa selamat pagi eperiwan! Semangat ya weekdaysnyaaa

  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. Kyaknya gue pernah nyobain, biasanya tukang gorengan ada jual kalo disini.
    Cuma baru tau namanya lewat postingan ini, taunya cuma makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di tukang gorengan biasanya ada dijual juga, tapi rasanya kurang. yang enak biasnaya harus ke tukang untuknya langsung belinya :D
      nambah dong pengetahuannya biar ga sekedar makan lagi hihi

      Hapus
  2. Di tempat gue ada, namanya bolang baling..
    Kira2 sama gak yaaah ..
    Ada juga namanya jotosan, hampir mirip bentuknya..

    Tapi kalo isinya kacang ijo kayaknya belum pernah liat kecuali di dalem bakpao.

    BalasHapus
    Balasan
    1. disana namanya bolang baling bang.....kok ditempatku golang galing...sama? ataukah hanya satu spesies ya.....

      eh..tapi ini mengandung unsur sara.....
      menyakiti hati orang lain....menyakiti perut orang lain....


      laper :(

      Hapus
    2. bolang baling kalo gak salah pernah denger deh gorengan ginian juga kan?
      yang dikukus kayak bakpau terus isinya inti namanya juga untuk kalo disini

      waaaaah makan kak untuknya biar ga \laper haha

      Hapus
  3. Hahaha, ini mah sarapan pagi yang suka dibeli sama nyokap.
    Iya, terkadang makanan itu, tapi dia beli bukan bikin.
    Mungkin kalo bikin sendiri, rasanya jauh lebih nikmat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk emang biasanya ada dijual pagi pagi nemenin sarapan, anggapannya hidangan penutup gitu lah
      iya ini juga beli kok haha

      Hapus
  4. ditemaptaku ada yang mirip2 kayak gini. namanya roti goreng. tapi disini kebanyakan yang isinya lelehan gula merah dicampur kacang :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. roti goreng di sini juga ada yang jual, tapi beda rasanya sama roti goreeeng hehe
      enak tuh lelehan gula meraaaaah >.<

      Hapus
  5. kayaknya baru sekali deh kesini.
    di Samarinda juga ada. namanya sama cuman kata untuk nya 2 kali. jadi namanya untuk untuk.. biasanya dijual di warung yang jual nasi kuning. atau bisa juga ibu ibu yang nawarin dari rumah kerumah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang brader >.<
      nah iya disini juga sering ada yang bilang untuk untuk gitu, naaah benerrrrrrr dijual biasanya di warung nasi kuning gitu
      kan kita deketan samarinda banjarmaisn gituu

      Hapus
  6. jadi inti nya untuk itu untuk mengisi untuk?
    itu gambar pertama coba ilangin yg lonjong satu... kan lucu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu isiannya untuk itu hehe
      jadi apa hayoooo, jadi mata sama idung haha

      Hapus
  7. Kalo di jawa yang kayak gitu gak ada isinya namanya roti goreng. Sedangkan kalo ada isi parutan kelapA dan gulA. Kayaknya ga da hehe. Kali disini namanya mendut. Itu isinya parutan kelapa gulA. Tp dikuius g digoreng....kalo kue di atas kayaknya enak banget dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini juga ada roti goreeeeng, kalo yang dikukus juga ada bentuknya jadi mirip bakpau warna putih isinya juga inti hehe
      iya ini enak banget loh. ciyus

      Hapus
  8. wihhh samaan nih, nyokap juga lagi bikin gituan, nyokap nyebutnya roti goreng isi, cuma isinya kadang inti (kelapa) atau coklat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya orang terkadang ada yang nebut roti goreng jugaaa
      coklat juga enak! nyam :9

      Hapus
  9. bikin laper oe..... mungkin ini satu spesies sama jemblem ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihi jemblem, itu darimana mass?
      pengetahuan baruuuu
      haha makan atuh kalo laper

      Hapus
  10. sering makan yang kaya gitu, tapi ga tau namanya... ^^ biasanya dapat dari ibu klo pulang arisan. ahahaha

    BalasHapus
  11. sekilas kayak roti goreng yg diisi macem2...
    kyaknya disini (malang) juga ada deh...tp ak lupa namany...ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener mirip sama roti goreng, tapi rasanya beda dikit deh ehhe
      iya disana di malang ada cowok aku loh eh ahha

      Hapus
  12. bentar, ini kue namanya 'Untuk'?? aneh bgt. kayaknya di Surabaya ada. namanya 'otok-otok'. persis kayak gitu. tanya aja yg dari Surabaya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyup serius namanya untuk, bahkan biasnaya ada yang nyebut untuk untuk.
      otok otok? ini lebih lucu namanya hihi

      Hapus
  13. Ini mah Misro kalo orang sunda bilang.
    Misro itu amis dijero. Artinya manis didalam.

    Dari singkong di parut trus dibentuk, trus di masukin gula jawa trus di goreng deh.

    Kalo combro isinya oncom.
    Namanya combro (oncom dijero)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ini bahannya bukan singkok kakaksss, ini bahannya mirip sama bahan donat kok.
      ahhh kuliner di indonesia emang ga ada matiknya, boleh deh entar nyobain misro sama combroooo >.<

      Hapus
  14. Pernah makan kue ini, tapi baru tau kalo ini dari banjar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah engga juga, kayaknya kue sjenis gini emang tersebar di seluruh indonesia cuma namanya aja yang beda beda sama cara penyajiannya hehe

      Hapus
  15. wah mau dong yg isi kacang ijo...

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer