kenapa?

By Lidya Basrindu - 23.28

di tengah hari yang dingin tapi panas sambil kipas-kipas kepanasan di teras rumah, dikarenakan listrik yang tengah mati. mendapatkan ide untuk ngeblog di tengah keberadaan sinyal yang angin-anginan entar E entar 3g dan kurang beruntung disebabkan batrai di hp sisa 10% yang membuat layar di hp menjadi redup.

wah kesannya ga enak banget tuh, kesannya kayak menderita banget ye idup gue. padahal cuma dikasih cobaan dikit sama Tuhan.

padahal kalo ditelaah lebih jauh, semuanya terjadi karena kesalahan diri sendiri.

listrik mati: sekarang di kota aku lagi sering2nya mati lampu (lagi dan lagi) padahal aku hidup sekarang di Banjarmasin di Kalimantan Selatan di Kalimantan. tau kan kalimatan? pulau yang sering dipredikatkan sebagai pulau orang-orang kaya di Indonesia. entah itu di Kaltim Kalsel dan Kalimantan lainnya.

A: eh si C kawin tuh sama pengusaha
B: pengusaha mana?
A: pengusaha Kalimantan bro!
B: wah si C bakalan tajir tuh

dialog seperti itu mungkin sering kalian dengar baik secara langsung atau ga langsung.

iya sih aku akuin Kalimantan emang kaya banget, sumber daya alamnya super melimpah. mulai dari batubara, minyak bumi, biji besi, gunung kapur, hutan hujan tropis sampai terumbu karang dan lautannya.

Terus kenapa sering mati listriknya? hem... ga perlu penjelasan yang panjang sih. karena sebagian dari kita pasti tau bahwa sang kekayaan alam yang amat melimpah itu diproduksi untuk dijual kepihak asing dan terkadang hanya memakmurkan kalangannya. bukan dipakai untuk negeri sendiri dan memakmurkan rakyat. so thats why, daerah aku sering mati listriknya, antre BBM dan masih banyak hal lainnya yang ngerugiin masyarakat.

dan terkadang aku suka lucu liat hasil produksi negara kita yang di ekspor ke luar negeri dan diimpor lagi dengan harga yang berkali-kali lipat.
beberapa kali aku beli baju import dengan tag made in indonesia. ini jelas bikin kesel.

jadi daripada aku atau kita cuma ngomong gak ada hasil. yuk kita mylai sekarang gunakan barang-barang yang 100% made in Indonesia. dijamin bikin bangga deh :3

  • Share:

You Might Also Like

41 komentar

  1. wah jauh ya cc di kalimantan, aku di awa tengah nih..terpisah laut kita..hehehe..
    dan ya, setuju banget..entah ni yang bodohin siapa, tapi kita kok kayak dibodoin banget, tapi kok ya yang membantu pembodohan itu orang Indonesia sendiri..pilu banget emang...-____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jauh, tapi deket kok kalo naik pesawat muehehe
      yagitu deh semacam boomerang bodohiin siapa yang dibodohin siapa .___.

      Hapus
    2. hahaha, iya nungguin pesawatnya diskon dulu ya cc:p
      aku pgn bisa ke kalimantan pantainya bagus bagus ngga???

      Hapus
    3. hihi makanya pesawatnya pesan dari sekarang :3
      kalo di daerah aku yang sering dikunjungin nama pantainya, batakan, takisung, sarang tiung/gedambaan, swarangan, jorong. terus ada tempat buat divingnya juga di pantai angsana hehe

      Hapus
  2. Hidup indonesia,, dari indonesia untuk indonesia,, sy setuju mbak,, cintai produk indonesia maka kita akan jaya,,

    BalasHapus
  3. wah jauh bener di kalimantan , *begitulah keadaan kalimantan sekarang ini :)

    cintai produk indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi hati kita selalu dekat whihihi. yagitu agak agak miris :")

      iya cintai produk Indonesia :3!

      Hapus
  4. pokoknya indonesia the best....

    kalimanatan emang kaya sih

    BalasHapus
  5. wah, sering mati lampu juga ya? kalimantan juga? senasib kita. u,u aku di samarinda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sering, bergilir gitu. uh samarinda lagi daerah penghasil minyaknya T_T

      Hapus
  6. ternyata bukan semarang doang yg sering mati lampu, kalimantan jugaa yaa. kadang malah adapemadaman listrik bergilir, bener" menghambat aktivitas -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuma jarang terekspos media aja, bener banget ngehambat aktivitas :")

      Hapus
  7. maka dari itu beli di pasar tradisional aja hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. di pasar sekarang juga pada made in china haha -.-

      Hapus
  8. Hm, gue juga pecinta produk Indonesia. Beneran deh, gue cinta Indonesia, gue cinta produk dalem negeri, gue cinta laut indonesia, gue cinta gadis indonensia.
    BTW itu maksud gambar awan gelap yg dibawah tu apa yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes sama bangets. aku cinta pemuda Indonesia muehehhe
      itu? oh itu suasana waktu aku nulis, kan lagi duduk di teras. harinya mendung gelap gitu tapi hawanya amsih panas maksudnyaaa hehe

      Hapus
  9. Buat apa beli barang luar negeri, mending cinta barang indonesia aja.
    Bener banget, Banjarmasin memang akhir2 ini sering mati lampu,.

    BalasHapus
  10. kemaren yang dibahas pas gua ada acara di surabaya juga tentang produk indonesia yang diekspor terus dilabelin diluar negeri. kurang menyenangkan memang dengan kondisi tersebut,,

    BalasHapus
  11. aku juga setuju sama kamu..
    banyak yang kurang menghargai produk-produk lokal.. padahal kan kualitasnya juga sama kayak produk import..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terkadang orang kita suka protes sama harga barang yg emang berkualitas nade in Idonesia :")

      Hapus
  12. Sejujurnya kak, aku udah berusaha buat gunain barang buatan negara sendiri, Indonesia. Tapi kalo misalnya gak gunain barang luar berarti BB gak ada dong kak, iPhone juga, android apalagi kak .____. kenapa barang luar harus lebih bagus ya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakalo buat masalah hp sih bb sama iphone kan emang udah menjamah dunia, aku pake iphone sama bb juga kok, lagian dipakenya juga buat yg positif hehe
      kita tunggu aja inpvasi anak indonesia yg bikin sejenis bb atau yg lebih keren

      Hapus
  13. kasian bener mati-mati terus lampunya. Emang sebagian besar punya indonesia udah jadi kepunyaan asing. Tinggal kamu aja lagi yang gak diklaim. :P

    semoga kedepannya Indonesia lebih maju dan cerdas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ha sring sring banget jua sih, masih tahap sering.
      yup! fakta yang menyakitkan :") hueheheh aku mah yg klaim orang indonesia jua hehehe

      yup! bantu doa sama usaha sama2 semuanyaaa

      Hapus
  14. tablet buatan indonesia sudah ada blm ya.... lagi pngn beli tablet nih... heheh

    hidup Indonesia. MERDEKA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga salah udah ada yg buaan Indonesia, coba cari aja di google hehe

      Hapus
  15. Kalimantan Barat juga akhir-akhir ini listrik sering padam -_-
    Yoi, mari dukung produk dalam negeri !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bilang satu kalimanan lagi memprihantinkan juga listriknya ._.
      yoi, hehehe

      Hapus
  16. Ah, gue ngga tau tuh ada dialog kayak gitu. :p
    hmm gue juga suka produk lokal. Daripada produk luar tapi KW, gue prefer ke ori dan domestik, tentu barangnya yang ngga kalah bagus. Bukan lokal tapi KW pula. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti kamunya yg gak gaul hoho
      iya, mending beli produk lokal dgn harga yg sesuai drpd ngebet import tp kw .-.
      mending sih kalo kwnya kw super. huihihi

      Hapus
  17. biasanya nih, masyarakat indonesia lebih mentingin NAMA daripada KUALITAS -__- ngenes banget
    padahal produk indonesia nggak kalah sama produk nonindonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah bener banget nih, tp kalo produk indonesianya udh famous baru pamer makenya

      Hapus
  18. gue punya lumayan banyak temen dari kalimantan kok....
    bener banget, lebih banyak orang indonesia bangga beli produk dari luar.
    gue juga pernah denger, produk indo di ekspor ke luar negri trus dri luar di jual lagi ke indo dan hargan T_____________t bikin mimisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya salah satunya aku dong hehehe
      nah iya itu, iya harganya bikin hidung sama dompet mimisan menjerit2 .-.

      Hapus
  19. Iya, produk2 dalam negri nggak kalah trendy dan berkualitas bagus loh!
    Orang-orang luar aja mengakui, masa kita nggak?

    Love Indonesia...


    BW and folback ya :D

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer