Cari Manfaat dari Buku

By Lidya Basrindu - 00.10


Pasti kalian semua udah pada akrab kan sama yang namanya Buku? Book? Kitab? Sebuah kumpulan lembaran-lembaran kertas yang berisikan tulisan yang pastinya bermanfaat.
nah kali ini aku mau ngasih tau banyak manfaat lagi dari yang namanya buku. check it out yaaaaa


Pastinya Ngasih ilmu



bisa jadi barbel

ini seriusan loh... buku itu bisa jadi barbel dadakan. contohnya itu thesisnya abah aku, tebeeeeel buanget, kok bisa jadi barbel? iyalah ini buku 1 aja agak agak berat, nah terus bukunya harus ditaroh di rak lemari atas yang otomatis pastinya kamu harus ngangkat tangan sambil pegang itu bukunya dong, nah bayangin aja tuh buku kayak barbel. bayangin.. bayangin.. bayangiiiiiin....

maap ya mas *peace*

ini pengalaman aku sendiri waktu SMA entah kenapa akunya suka rajin banget bawa buku segudang ke sekolah, jadinya ya gitu tasnya beraaaaaaaaaaat banget padahal isinya buku-buku aja loh, sampai temen-temen aku aja bilang tas aku bisa dipake buat fitness gara-gara isinya buku 10kg, eh ga tau deh isinya berapa kg ga pernah nimbang yang pasti berat banget :")

mas itu tas sekolah aku bukan alat fitnes mas -_-


 bisa jadi kado spesial

buku bisa menjadi salah satu kado spesial loooooh, khususnya buat para pencinta buku kayak aku #kode
ehehe kok bisa jadi kado spesial sih? ya bisa doooooooooong.
em gimana jelasinnya ya, contohnya aja nih aku kasih di foto di bawah ini yah

udah mulai ga nyambung nih -.-

btw itu foto di atas jangan disangka siapa-siapa ye, itu temen akrab aku sekitar 1 semester waktu SMA,  orangnya bakalan ngamuk tuh kalo liat foto kita diedit-edit gini ahaha, oh iya jangan di ciye-ciye in yah :3 ntar aja waktu aku dapet cowo yang baru, boleh deh diciye ciye in hahaha


bisa jadi bantal

ini berlaku buat buku yang tebel-tebel kayak buku-buku kedokteran gitu atau kamus besar. kan tebel tuh , bentuknya juga segi empat, bentuknya agak agak mirip kan sama bantal? meskipun ga enak banget buat jadi bantal, tapi daripada ga ada bantal mending dimanfaatin kan bukunya? katanya sih kalo udah selesai belajar atau baca gitu taroh bukunya di bawah kepala anggap aja jadi bantal, katanya siiiih ilmunya bakalan masuk dan jadinya ingat loh. katanya sih katanya



bisa jadi masker mata


sering kan liat oraang yg ketiduran ada buku dimukanya entah sengaja atau ga disengaja, menurut penelitian menggunakan buku sebagai masker mata ketika tidur dapat meningkatkan IQ karena ilmu yang ada di dalam buku menyerap ke dalam otak melewati mata. (penilitian aku) (jangan dipercaya)

bisa buat nimpuk maling


em aku ga usah komen apa apa deh buat foto di atas.. silakan komen sendiri masbro mbabro *kabur*


  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. bisa buat ngumpetin foto gebetan :p

    BalasHapus
  2. ingat pulak dulu2 masa aien study.. bawak buku logman tue.. tebal bangat sih..

    BalasHapus
  3. itu agung herkules sama buku dimana kolerasinya coba -___-

    BalasHapus
  4. Hahahaha. Bisa buat kipasan juga, asal bukan buku telpon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener nih hahaha, buku yg tipis tipis gitu

      Hapus
  5. Baca ini, langsung keinget buku KALKULUS yang aku punya..
    Tebel gitu =_=
    Ada yang kurang tuh manfaatnya.. Jadi alas kalo lagi make' netbook..
    Mahahaha, sering tak jadiin alas netbook soalnya :D

    Ciyeee ciyeeee itu fotonya sama siapa ciyeee..
    *udah dibilang jangan ciye2in evaaa-_-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi apa buku kalkulusnya setebel itu-.-
      wah iya bene tuh jadi alas netbook
      samaaan tossss!

      tuhkan kamu ih tuhkan tuhkan tuhkan ._.

      Hapus
  6. To EVA: wooii va, dimana2 kok yg kamu bahs si KALKULUS terus sih? cinta ya ama kalkulus? hahahaa

    cieee Lidya banyak bgt manfaatnya tuh.. dlu waktu aku SD buku itu serig aku selipin bulu ayam, trs paginya si bulu ayamnya beranak lho, beneran deh gak bohong ahhahaa

    selain nambah ilmu baru tau kalo buku bisa jadi barbel #LOL >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. si eva mah udah cinta mati sama kalkulus hahaa >.<

      hah? mksdnya bulu ayam gimana? kok bisa jd banyak? bulu ayam yg kayak di kemoceng gitu? kok bisaa siiih? emejing
      *nyobaambilbuluayamtetangga*

      iya dong barbel yg nambah ilmu whahahha

      Hapus
    2. Ka Mei : HAHAHAHA.. Kalo di jurusan Matematika emang gitu Ka.. Dikit2 pasti keinget Kalkulus =_=

      Lidya: WHAT?! CINTA MATI?! Kayak udah nggak ada cowok aja di dunia ini.. wkwk

      Hapus
  7. wkwkwkwk
    anfaat buku banyak banget ya ternyata..
    bisa buat fitness pula.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain dibaca ternyata jga bisa pek fitnes yak

      Hapus
    2. iya dong satu benda berjuta fungsi, wahaha

      Hapus
  8. naaaaahh aku juga gitu tuh pas zaman sekolah.. tasku sampe pada jebol gegara bawa buku kebanyakan. hahhahaa.. dan biasanya kalo lagi mau ujian, buku suka aku jadiin bantal biar isinya nyangkut semua ke kepala. hahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tas aku yg dulu jula sampai mau copot gendongannya itu ahahha
      bener banget, malah waktu mau ujian aku malah bawa bantal ke sekolah, ga bawa buku hahahahahha

      Hapus
  9. Asli lucuu agung hercules bawa tas pink km, huahaha
    ngeri raja edit lidya wahini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ingat lah ya aku membawa tas kaya membawa alat fitness abahari wwkwk
      alhamdulillah makasyih shay wkwk

      Hapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer