Membina Banua dan Membangun Bangsa

By Lidya Basrindu - 06.13

saturday, september 29th 2012
2more days and we will say Gbye september see you on next year, i will miss you, and this time for me to meet October, October a month for me and him one year ago, but it just my past, i don't care anymore. just reminding that moment, hehe
yup balik ke topik awal, ya emang gak ada topik awalnya sih, em lebih bagusnya balik ke judul aja deh, apa hubungannya membina Banua dan membangun bangsa?
dan pada tanggal 29 september 2012 aku, nyanyi gitu deeeh jadi bintang tamu. eheheh enggak deh aku sama temen-temen padus nyanyi dalam acara yudisium dan wisuda STIA Bina Banua Banjarmasin yg ke-30.

nemu di album wisuda kampus, gue yang paling kiri ya :p

jadi apa yang kalian lakuin disana sih? nyuci baju mbak.
ya enggaklah kita disana nyanyi, nyanyi bareng ka lisna, husnul, novi, ka lisa, ka yuni, and kakak kakak lelaki yang di belakang sana yang sampai hari ini aku gak tau namanya :"), dan faktanya ternyata kalo jadi anak padus itu dapat duit loh?!! aku gak tauuuu T_T tapi seneng sih dapit duit muihihihi, kita nyanyi hymne sama marsnya STIA Bina Banua ciptaannya pak Syamsiar Seman.
lagunya menurut aku berisi banget penuh motivasi untuk para pemuda dalam kedepannya, ininih bebrapa penggalan liriknya yang paling aku suka.

"Membina Banua dan Membangun Bangsa, itulah motto pegangan bakti tuk negeri ini."
-Mars STIA Bina Banua-

"Membangun Negeri Bumi Kita Membina Banua Tercinta"
-Hyme Bina Banua-

nah ada yang mau tau apa itu Banua? Banua adalah bahasa Banjarnya dari Daerah, jadi dari dua lirik di atas kita harusnya termotivasi untuk membina daerah kita sendiri untuk kemudiannya lebih lanjut dapat terbangun bangsa yang lebih baik, sama dengan lirik kedua membangun negeri dan kemudian membina Banua (daerah) kita sendiri, jadi harus seimbang tetap membina daerah sendiri sekaligus membangun negeri yang kita cintai ini.
teruuuusss saya salut sama para pendiri STIA Bina Banua Banjarmasin dalam pemberian nama Bina Banua tersebut, kalo orang lain mungkin gak bakalan kepikiran buat ngasih nama gitu, but para pendiri bisa mendirikan lembaga pendidikan yang namanya begitu berarti untuk prospek kedepannya, mendidik,dan memberikan ilmu untuk kedepannya bisa membina Banua seperti yang diharapkan oleh para pendirinya.

saya Admi Lidya Sari Mahasiswi semester 1 jurusan administrasi bisnis STIA Bina Banua Banjarmasin bangga untuk bisa mendapatkan pendidikan disini, dan buat kalian yang ngerasa enggak banget kuliah disini, pikir dulu 1000kali deh hihi :)


PS: untuk websitenya bisa diklik disini ya www.stiabinabanua.ac.id 
PS: ini bukan iklan, saya aja gak dibayar buat nulis gini muihihi :p

btw ini postingan agak agak random gak jelas tulisan keulang ulang tapi ya gak papalah, just sharing :3

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Membina Banua dan Membangun Bangsa, itulah motto pegangan bakti tuk negeri ini.

    Viva Civitas Academica STIA Bina Banua

    BalasHapus

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer