Tips Agar Tetap Segar dan Cantik Selama Berpuasa

By Lidya Basrindu - 21.16


Rumah Perawatan Kecantikan Gianna
“Tips Agar Tetap Segar dan Cantik Selama Berpuasa”
Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata. Puasa sesungguhnya tidak hanya menahan diri dari rasa haus dan lapar saja, tapi juga dari berbagai nafsu, seperti nafsu amarah atau nafsu untuk bergosip (gibah).
Menurut berbagai penelitian di dunia kesehatan, puasa merupakan proses detoksifikasi yang efektif. Detokdifikasi adalah proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Racun yang selama ini menumpuk di tubuh kita karena sisa makanan, sisa metabolisme tubuh, polusi, obat-obatan hingga aktivitas otak bisa menyebabkan berbagai penyakit. Penyakit yang sering muncul bila seseorang menyimpan banyak racun dalam tubuhnya antara lain penyakit maag, asma, gatal-gatal, flu, kanker, mudah capek, kolesterol tinggi, encok, stres, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi.
Proses pembuangan racun tubuh akan efektif bila dilakukan minimal setahun sekali selama 30-40 hari. Jika racun tidak segera dibuang, maka tubuh akan bereaksi dengan gejala sering sakit kepala, asma, sinusitis,mual, kembung, sering masuk angin, keringat berbau, nafas tidak sedap, jerawatan, keputihan dan lain-lain. Oleh karena itu Allah menurunkan 1 bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan sebagai salah satu cara untuk membersihkan tubuh kita dari racun yang mengendap di dalam tubuh.
Untuk mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan suci tersebut, ada baiknya bila kita tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh selama menjalankan ibadah puasa, terutama bagi anda yang menjalani karir di kantor. Menjaga stamina tubuh agar tetap fit, bugar dan cantik selama menjalankan ibadah puasa, tips di berikut ini mungkin bisa bermanfaat bagi anda.

read more here

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

komentar anda sangat membantu saya untuk blog ini, terimakasih :)

Postingan Populer